Sukses

Beauty

Brow Extension untuk Percantik Alismu!

Jakarta Selama ini kami sudah pernah bahas yang namanya eyelash extension dan hair extension, tapi apa kamu sudah pernah dengar extension yang satu ini? Meet the brow extension, teknik terbaru untuk mempercantik alis. Berbeda dengan sulam alis atau brow tattoo yang lebih soal menggambar alis, brow extension fokus pada menambahkan rambut baru pada alismu. Rambut alis yang dipilih adalah yang semirip mungkin dengan tekstur rambut manusia biasa.

Soal proses, no pain at all. Brow expert pertama-tama akan menggambar pola alis yang akan dibentuk dan mulai merapikannya dengan teknik mencabut ataupun mencukur alis yang mengganggu pola. Untuk menentukan bentuk alis seperti apa yang akan dibuat, eyebrow artist tersebut tentunya akan menyampaikannya pada orang yang akan dibentuk alisnya. Setelah ada kesepakatan, baru proses selanjutnya akan dimulai.

Kemudian barulah helai demi helai rambut alis yang akan ditambahkan pun ditempel satu per satu. Lem yang digunakan adalah surgical adhesive yang biasa dipakai untuk menutup luka saat proses operasi. Untuk satu kali pengerjaan, prosesnya memakan waktu 1 hingga 1,5 jam. Nah, layaknya eyelash extension, proses brow extension ini juga butuh ketelitian khusus untuk menempelkan rambut alis lho! Untuk menghilangkannya, brow expert akan menggunakan oil-based remover dan secara perlahan mengangkat lem yang menempel pada area alis tersebut.

Next

Berapa lama bertahannya? Menurut para brow expert di Australia dan Amerika, brow extension ini bisa tahan hingga 14 hari! Pas banget buat kamu yang lagi pengin liburan atau mungkin ingin tampil maksimal pada momen pernikahan.

Tentunya ada hal-hal yang perlu diperhatikan when you have this brow extension with you. Beberapa di antaranya adalah jangan mandi langsung di bawah shower karena tekanan airnya bisa mengganggu lem yang digunakan, hindari penggunaan produk berbahan dasar minyak pada area alis, hindari penggunaan shampo dan kondisioner pada area tersebut, and please don’t rub, tweeze, or touch the brow after that. Dengan menghindari hal-hal tersebut, hasil brow extension pun akan lebih tahan lama.

Soal hasil, tentunya akan jauh lebih natural dibanding sulam alis yang terlalu terlihat ‘digambar’. With that perfect eyebrow, you may do the selfie, post it to your instagram, and say “I woke up like this”. Kami sempat bertanya ke beberapa salon yang menyediakan service khusus untuk alis, namun sayangnya di Jakarta masih belum ada brow extension yang menggiurkan banget untuk dicoba ini. Too bad. We hope someone could bring this service soon!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading