Sukses

Beauty

Tips Makeup Buat Si Kacamata, Bye Geeky, Hello Sexy

Jakarta Mata minus ataupun silinder, memang paling nyaman menggunakan kacamata. Selain praktis dan relatif nggak berbahaya, sekarang juga banyak frame kacamata yang keren dan fashionable untuk dipilih.

Buat yang merasa kalau pakai kacamata jadi nggak bisa berkreasi dengan eye make up seperti eyeshadow dan eyeliner, ternyata hal itu salah besar. Kamu tetap bisa tampil cantik kok, tentunya dengan gaya riasan spesial berikut.

Right Mascara

Menggunakan mascara dengan efek menebalkan akan membuat bulu mata terasa ‘berat’ dan membuat mata jadi sering berkedip. Oleh karena itu, selalu andalkan olive oiluntuk memanjangkan dan menebalkan bulu mata secara alami daripada menggunakan mascara dengan berlebihan. 

Play Up Your Eyeshadow

Kamu tetap bisa bermain-main dengan warna-warni eyeshadow. Pilih warna yang ringan dan menyatu dengan kulit seperti nude, smokey dan pastel. Bold colour seperti hijau army atau sky blue kurang cocok diaplikasikan saat menggunakan kacamata karena akan terkesan ‘too heavy’. Jangan lupa pulaskan eyeliner untuk mempertegas mata biar terlihat ‘hidup’ ya!

Concealer

Menutupi kantung mata dan dark circle sah-sah saja menggunakan concealer. Biar mata nggak terlihat lelah dan juga makin cantik saat dibingkai dengan frame pilihconcealer dengan shade yang sama seperti warna kulit wajahmu agar menyatu dan nggak terlihat belang.

Soft Colour For Lips

Riasan mata yang ‘tersembunyi’ di balik frame kacamata memang nggak akan terlihat menonjol dibanding saat nggak mengenakan kacamata. Nggak perlu khawatir, akali saja lewat permainan warna lipstik. Shade soft pink, coral, tangerine serta strawberry pas banget biar wajahmu terlihat segar. Apalagi jika kamu menggunakan framekacamata berwarna gelap seperti hitam dan coklat tua maka bibir yang merona bisa jadi statement di wajahmu.

Audrey Hepburn once said: The beauty of a woman must be seen from in her eyes, because that is the doorway to her heart, the place where love resides. Yuk pancarkan kecantikan matamu walau menggunakan kacamata!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading