Sukses

Beauty

Tips Waxing Yang Aman Untuk Kulit

 

 

Jakarta Fimelova, menjelang hari pernikahan dan perjalanan bulan madu, kamu wajib melakukan ritual perawatan kecantikan. Salah satu perwatan yang tidak boleh ketinggalan adalah waxing. Supaya kamu tidak ragu lagi, ternyata ada yang perlu diketahui dari perawatan ini. Lakukan hal-hal berikut agar waxing yang kamu lakukan tidak berdampak negatif terhadap kulitmu.

 

1.Elastic wax

 

Tidak seperti hard wax yang memakan proses lebih lambat dan menyakitkan, elastic wax mempersiapkan kulit terlebih dahulu untuk lebih rileks dan menyesuaikan dengan temperatur badan. Wax dapat menyebar lebih luas sehingga dapat melepaskan bulu pada tubuh tanpa banyak bagian yang harus ditarik dengan paksa. Proses ini lebih nyaman untuk kulit.

 

2.Pilih yang tepat

 

Perawatan bikini wax akan menjadi pilihan yang tepat kalau kamu akan banyak beraktivitas di pantai, karena akan merapikan bulu dari garis celana. Dengan demikian, perawatan ini sangat pas untuk kamu yang akan mengenakan bikini atau baju renang. Sementara brazilian wax mengangkat semua bulu hingga licin dan kulit terasa lebih lembut. Jangan lupa juga dengan area kaki dan ketiak agar tampilan lebih sempurna.

 

3.Potong dahulu

 

Sebelum melakukan waxing, Anda boleh melakukan trim terlebih dahulu. Namun, jangan terlalu pendek agar tetap ada bagian rambut yang bisa melekat ke wax, sehingga bisa tercabut dengan sempurna.

 

4.Tepat waktu

 

Saat akan melakukan waxing ulang, lakukan dengan tepat waktu. Jangan terlalu cepat atau terlalu lama juga untuk memaksimalkan bersihnya bulu dari bagian kulit.  Waktu yang dibutuhkan biasanya berkisar antara empat hingga enam minggu sekali.

 

5.Tempat Terpercaya

 

Salon yang kamu pilih untuk melakukan waxing harus terjamin kebersihannya, dengan ahli yang terlatih untuk melakukan waxing. Ketika akan memulainya, jangan lupa untuk selalu menanyakan prosedur sebelum dan sesudah serta tipe perawatan yang tersedia.

 

Foto: Thinkstockphotos

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading