Sukses

Beauty

6 Cara Alami Cerahkan Kulit Belang Setelah Berlibur, Mudah Pasti Berhasil

Fimela.com, Jakarta Matahari memang baik bagi kesehatan, namun sayangnya, beraktivitas di bawah sinar matahari bisa menyebabkan kulit menjadi gelap dan belang. Apalagi ketika berlibur ke daerah pantai, terkadang aktivitas seru membuat kulit belang dan terbakar. 

Banyak yang mengupayakan untuk mengembalikan warna kulit agar merata. Apakah sebenarnya kulit belang bisa kembali cerah dan rata? 

Jawabannya, tentu saja! Kulit belang bisa kembali rata dan cerah dengan sejumlah upaya. Salah satunya memanfaatkan bahan-bahan alami yang terbukti efektif jadikan kulit belang kembali cerah dan merata. Simak 6 cara alami yang efektif untuk cerahkan kulit belang secara mudah dan efektif.

1.Manfaatkan kulit jeruk

Kulit jeruk adalah bagian dari jeruk yang sering terabaikan. Padahal kulit jeruk memiliki banyak manfaat, apalagi untuk mencerahkan kulit. Untuk memanfaatkannya maka sahabat Fimela bisa mengeringkan kulit jeruk menjadi bubuk, campurkan dengan madu dan gula pasir. Jika sudah, oleskan pada kulit dan diamkan beberapa saat. Jika sudah, bilas hingga bersih dan aplikasikan pelembap untuk hasil yang optimal. 

 

 

 

2. Lulur bengkuang

Cara lainnya yang bisa dilakukan adalah dengan lulur bengkuang. Bengkuang dikenal dengan bahan alami yang kaya vitamin B dan C. Kandungan ini sangat bagus untuk kesehatan kulit termasuk meratakan warnanya. Untuk memanfaatkannya, maka cobalah untuk memarut bengkkkkuang dan peras. Kumpulkan air bengkuang hingga mengendap, lalu manfaatkan endapannya untuk dioleskan pada area kulit yang gelap, diamkan beberapa saat dan bilas. 

3. Mentimun

Cara untuk mencerahkan kulit belang lainnya adalah dengan mentimun. Mentimun bisa menghambat pigmentasi di kulit dan menjaga kulit jadi tetap segar. Cara yang bisa dilakukan sangat mudah, yaitu dengan menghaluskan mentimun dengan air, dan oleskan pada kulit, diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air bersih. 

 

4. Susu dan yogurt

Susu memiliki fungsi dalam melembutkan, meremajakan, serta memutihkan kulit. Sedangkan yogurt mengandung asam laktat yang berguna untuk melembapkan kulit dan membantu meningkatkan produksi kolagen. Caranya, cukup campurkan susu dan yogurt secukupnya dan oleskan pada bagian kulit yang belang. Jadikan campuran ini sebagai masker kulit yang efektif jadikan kulit cerah. 

5.Lidah buaya

Kandungan aloesin pada lidah buaya bermanfaat untuk menghambat pembentukan melanin pada kulit dan mencegah kulit menjadi gelap. Dengan menggunakan lidah buaya secara teratur, kulit  belang akan menghilang lebih cepat.

 

6. Air beras

Beras sangat dikenal baik dalam memutihkan kulit. Hal tersebut tidak lepas dari kandungan asam ferullic dan allantonin yang berguna dalam memutihkan sekaligus melindungi kulit. Cara penggunaannya sangat mudah, yaitu dengan mencuci beras dan memanfaatkan airnya.

 

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading