FASHION & STYLE

10 Tabir Surya Untuk Pasangan & Anak

By Muvila Editor   -   19 Juli 2011

Menyambung artikel "Sun And The City" dimana fakta, informasi dan tips untuk melindungi kulit dari bahaya radiasi sinar matahari sudah dibahas tuntas, kini saatnya memilih sunscreen yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Untuk edisi kali ini, kami akan membahas beberapa produk sunscreen yang sesuai dengan keperluan khusus kamu. Apakah itu sunscreen untuk kamu dengan kulit sensitif, sunscreen untuk bayi, anak-anak, sampai yang waterproof untuk berenang.

sunray, sunscreen, sunblock

1. Favorit Para Dokter: La Roche-Posay Anthelios SPF 40

Sunscreen ini masuk ke dalam EWG list untuk best sunscreen dan amat direkomendasikan oleh para dokter kulit. Sunscreen ini amat populer karena bahan “Mexoryl” yang terkandung di dalamnya melindungi kulit dari sinar UVA. Menurut Dr. Vicent DeLeo, ketua kedokteran kulit di Universitas Columbia, Mexoryl memberikan proteksi yang hampir sempurna dari radiasi sinar matahari.

2. Sunscreen Tanpa Warna: Dermalogica Super Sensitive Faceblock SPF 30

Sunblock untuk wajah ini mengandung semua bahan natural seperti zinc oxide, titanium oxide dan bahan lainnya seperti lavender, teh hijau dan licorice. Terlebih dari itu, sunblock ini tidak ditambahkan pewangi dan pewarna sehingga formulanya sangat ringan dan sesuai untuk pemakaian sehari-hari baik untuk kamu yang berkulit sensitif. Teksturnya pun ringan sehingga bisa digunakan sebelum make up tanpa merubah warna make up.

3. Sunscreen Organik: Burt's Bees Chemical-Free Sunscreen with hemp seed oil SPF 30

Burt Bees adalah suatu merek yang memiliki reputasi sebagai produsen produk kecantikan dengan bahan dasar organik. Kali ini mereka mengeluarkan sunscreen yang bebas dari bahan-bahan kimia.

4. Untuk Kulit Sensitif: Clarins UV Plus Day Screen High Protection SPF 40

Sunscreen ini melindungi kulit dari radiasi sinar matahari dan juga polusi. Terbuat dari bahan-bahan natural, dan ringan di kulit sehingga cocok untuk semua jenis kulit dan umur, termasuk kamu yang memiliki kulit sensitif.

5. Untuk Anak-anak: BurnOut Kids Physical Sunscreen SPF 30+

Sunscreen untuk anak-anak ini di rekomendasikan oleh para dokter kulit karena melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB. Terbuat dari bahan-bahan alami, tanpa tambahan parfum, aman untuk lingkungan, dan tidak menyebabkan komedo sehingga amat tepat bahkan untuk anak-anak dengan kulit yang sensitif. Sunscreen ini tidak berminyak dan tahan terhadap air.

6. Untuk Bayi: California Baby No Fragrance Sunblock Stick, SPF 30+

Kalau kamu kira bayi tidak memerlukan perlindungan sunblock, tentunya tidak begitu kenyataannya. Bayi memiliki kulit yang amat sensitif dan rentan terhadap radiasi sinar matahari sehingga perlu untuk dilindungi. Sunblock ini dibuat secara khusus dengan bahan-bahan alami sehingga cocok untuk bayi dan mengandung titanium oxide untuk melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB. Ia dibuat dalam bentuk stick sehingga mudah digunakan dan diaplikasikan pada kulit bayi.

7. Untuk Berenang & Ke Pantai: Shiseido Very High Sun Protection Lotion, SPF 50+

Sunscreen ini dapat digunakan pada wajah dan tubuh. Dengan SPF-nya yang tinggi, serta ketahanannya akan air, keringat, dan pasir membuat sunscreen ini cocok untuk dipakai berenang ataupun untuk ke pantai.

 


8. Tahan Air: Kose Ultra Sun Protector for Face and Body, SPF 50

Sunscreen ini cocok untuk ke pantai ataupun berenang karena tahan air dan keringat. Selain itu ia memiliki SPF yang tinggi untuk melindungi kulit dari UVA dan UVB. Keunggulan dari sunscreen ini adalah teksturnya yang lembut, ringan dan transparan sehingga nyaman pada kulit.

9. After Sun Care :Shiseido After Sun Intensive Recovery Emulsion

Krim ini mengandung kadar air yang tinggi untuk mengembalikan kelembapan dengan kelembutan kulit yang mengalami masalah seperti kekeringan dan pengelupasan setelah terkena radiasi sinar matahari. Formulanya yang dingin juga memberikan kenyamanan ekstra pada kulit yang terbakar matahari.

10.  Untuk Bayi & Tahan Air: Aveeno Sun Natural Protection Baby Stick SPF 50

Sunblock ini dibuat dari bahan natural tanpa ditambahkan parfum sehingga cocok untuk kulit bayi yang sensitif. Selain sunblocknya duduk di atas kulit dan melindungi kulit dari UVA dan UVB, ia juga waterproof sehingga aman digunakan untuk berenang sekalipun.


Nah, sekarang tidak perlu bingung lagi untuk mencari sunscreen/ sunblock yang tepat bagi keperluan kamu dan keluarga.

What do you think?

Write Your Comment

Articles you might be interested in

You don't want to Miss

The spring is here! Setidaknya di campaign brand-brand ternama.
Untuk menjaga agar rambut tetap sehat sebenarnya cukup gampang.