Sukses

Beauty

5 Tips Mudah Atasi Lingkaran Gelap Dan Bengkak Sekitar Mata

Jakarta Sumber: huffingtonpost.com

Mata puffy plus lingkaran gelap di sekeliling mata. Dua musuh utama kaum perempuan ini bakal bikin wajah kamu terlihat kusam dan lelah, nggak peduli sebanyak apa pun makeup yang kamu gunakan. Tapi jangan khawatir, dengan 5 tips berikut, kamu bakal bisa mengatasi masalah lingkaran gelap dan bengkak di sekitar mata.

Makan Sehat

Semua yang kamu makan pasti berpengaruh pada tubuh kamu. Termasuk menyebabkan lingkaran gelap di mata. Perbanyak mengonsumsi vitamin C, E, K, dan asam folat seperti jeruk, beri, sayuran hijau, kacang-kacangan, alpukat, seafood, keju, green tea, dan daging sapi. Sebaliknya, hindari processed food dan goreng-gorengan yang justru bisa memperburuk kondisi kulit di area mata. 

Tidur Cukup

Kurang tidur bakal membuat kulit kamu lebih pucat dari biasanya, dan ini bakal bikin pembuluh darah di bawah kulit terlihat lebih jelas, menghasilkan lingkaran mata hitam. Pastikan kamu cukup tidur setiap malam untuk mencegah hal ini. 

Masker Mata Alami

Kamu pasti sudah sering mendengar tips untuk menggunakan potongan timun sebagai kompres mata. Itu memang benar, tapi sebenarnya ada banyak hal lain yang juga bisa kamu gunakan sebagai kompres untuk mengurangi lingkaran hitam di mata. Coba deh gunakan masker dari daun mint yang ditumbuk halus, satu sendok teh perasan tomat yang dicampur dengan jeruk nipis, atau bekas teh celup yang telah didinginkan.

Kurang Air Putih

Secara umum, kurang air putih memang bisa berpengaruh buruk sama kesehatan kamu, salah satunya adalah membuat pembuluh darah di bawah mata melebar dan bengkak, menimbulkan lingkaran gelap di bawah mata. Supaya ini nggak terjadi, pastikan kamu minum minimal 8 gelas air sehari ya, Fimelova. 

Stress

Untuk yang satu ini, memang lebih gampang diomongin daripada dilakukan ya, Fimelova. But it’s true, saat kamu stres, kulitlah yang pertama kali terkena dampaknya. Termasuk munculnya lingkaran gelap di bawah mata. So, you know what to do. Stop stressing out.

Dengan mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat, kamu juga bisa menghilangkan masalah lingkaran gelap dan bengkak di sekitar mata. Jadi tunggu apa lagi, let’s live healthily.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading