Sukses

Fashion

7 Tips Maksimalkan Gaya Berpakaian Tanpa Belanja Habis-Habisan

Jakarta Tampil stylish setiap hari adalah suatu kewajiban. When you look good, you feel good. Jangan pernah putus asa dalam mengkombinasikan outfit yang ada untuk menciptakan sebuah tampilan baru yang segar. Sebenarnya, tak perlu merogoh kocek ekstra untuk berbelanja tiap minggu-nya demi memperbaharui penampilan. Siasati dengan berinvestasi melalui fashion items yang dapat dipadu-padankan untuk menciptakan lebih dari 1 look. 

What do Alexa Chung, Selena Gomez, Olivia Palermo, Bella Hadid, Kaia Gerber, Kate Bosworth, and Kendall Jenner have in common? Mereka selalu tampil keren lewat padu padan outfit yang sebenarnya bisa diwujudkan siapa pun. Tapi, intinya mereka menyadari elemen-elemen yang harus dipakai atau bisa dipadukan untuk menciptakan outfit yang chic. Lalu bagaimana menciptakan sebuah padu padan yang stylish, kalau merujuk pada gaya pribadi perempuan-perempuan keren ini?

Pakai aksesori

Memakai aksesori tambahan bisa memberikan detail seru pada outfit kita. Misalnya, memakai scarf bermotif, kacamata hitam yang super chic sabuk, anting-anting,  sampai pilihan tas dalam warna-warna yang kontras. Intinya, jangan ragu untuk memakai aksesori.

 

Kombinasi yang klasik dan yang trendy

Siapa bilang masa lalu dan masa depan tak bisa bersatu? at least in fashion everything is possible. Beranilah untuk mencampur  classic items dengan trend yang sedang panas-panasnya. Seperti tampilan jeans dan t-shirt yang sangat aman namun beri sentuhan baru pada luaran seperti outer atau bomber jaket.  

 

 

Punya outer yang keren

A third piece is the easiest way to make an outfit more stylish and pulled-together. Kenakan luaran tambahan untuk menyulap tampilan casual menjadi tampilan berbeda yang super stylish. Mulailah mengoleksi third piece seperti bomber jacket, oversized  kimono, sampai blazer dipadankan dengan kaos atau blus bahkan dress.

 

 

Change the styling

Bermainlah dengan tampilan, kenakan koleksi fashion item dengan cara yang sedikit berbeda. Seperti misalnya, kenakan jaket menggantung terbuka sedikit pada bagian pundak seperti yang dilakukan Kendall jenner ini atau semudah mengenakan shoulder bag as a clutch. Cara pakai yang berbeda ini bisa menjadi aksen segar di penampilanmu.

 

Ankle boots trend lagi

Ankle boots merupakan sepatu yang tak kenal musim. Sebuah item klasik yang wajib dimiliki siapa pun yang ingin tampil keren. Jadi tidak heran, bila sepatu satu ini juga jadi favort it girls yang selalu terlihat chic. Lengkapi tampilan kasual jeans dan t-shirt atau maxi dress dengan ankle boots, hasilnya? super stylish.

 

Elemen kejutan

Terdapat detail-detail unik pada fashion item tenyata dapat memaksimalkan tampilan. Seperti detail embroidery atau tambahan patch di jeans kaos atau jaket favoritmu. Bahkan celana lama bisa terlihat baru. 

 

Siluet seimbang

Seimbangkan proporsi tampilan dengan menjodohkan atasan yang agak bervolume seperti oversized blazer dengan bawahan yang ringan seperti slim legging atau leather pants. Lengkapi dengan sepatu boots cantik, and you’re ready to slay the day.

 

(Photo Courtesy of Who What Wear)

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading