Sukses

Fashion

Detox Isi Lemari Pakaianmu dengan 7 Langkah dari Fashion Blogger Terkenal

 

Jakarta Pernah mengalami kejadian seperti ini? Pagi-pagi ketika hendak bekerja kamu sibuk mencari tumpukan baju di lemari, setelah mencoba, ternyata kamu kurang srek dengan paduan itu. Mencari lagi di dalam lemari sampai akhirnya tanpa disadari kamu sudah menghabiskan 30 menit hanya untuk memilih baju. Kamu pun akhirnya lelah karena harus merapikan lagi baju yang sudah kamu keluarkan. Terlambat ke kantor pun jadi resiko.

Sebenarnya, ada beberapa cara praktis untuk mengatasinya. Cara ini juga seru untuk dipraktekkan kalau kamu ingin punya isi lemari yang mirip sama para fashion blogger terkenal ini. Berikut tips membuat lemari lebih terorganisir ala Aimee Song (Song of Style) dan Rumi Neely (Fashion Toast). 

Do not fold your clothes!

Mulai sekarang coba kamu beli sebuah rak baju dan gantung baju yang sering kamu gunakan untuk bepergian di rak tersebut. Melipat baju, selain sulit untuk mengambilnya ketika ada di tumpukan bagian bawah, juga membuat baju jadi berlipat dan lecek.

Organize by Color

Bagi isi lemari menjadi beberapa bagian berdasarkan warna masing-masing. Mulai dari warna-warna paling gelap sampai ke yang paling terang. Hal ini memudahkan kamu untuk memadupadankannya juga, lho.

Rumi's Closet

Save the Clothes by Season

Misalnya kamu membeli baju yang keluar dari koleksi Spring Summer, nah jangan langsung membuang baju-baju lama kalau masih bisa dipakai. Simpan dulu di dalam sebuah box, nanti di saat modelnya nge-tren lagi kamu bisa mengeluarkan box itu kembali. Rumi Neely memakai cara ini untuk mengatur baju-bajunya. Ia hanya mengeluarkan baju, sepatu dan tas yang memang sedang ia sering pakai dalam 6 bulan terakhir lalu menggantungnya di sebuah rak. “I don’t have a closet, just a series of  racks,” ujar Rumi.

Aimee's Closet

Use Cube Storage Instead of Drawers

Menurut Aimee Song, jangan menaruh sweater di dalam laci karena akan menyulitkanmu untuk mengambil sweater di bagian paling bawah. Supaya nggak berantakan, coba gunakan cube storage yang terbuka. “The great thing about it is cubbies are such an inexpensive storage solution, too,” jelas Aimee yang sudah mempraktekkan hal ini.

Invest in Everlasting Item

Jaket jeans, jaket kulit, kemeja putih, little black dress dan basic cardigan adalah beberapa item yang wajib kamu investasikan untuk isi lemari. Modelnya nggak akan pernah ketinggalan zaman dan kamu pun nggak perlu menumpuk terlalu banyak baju yang jarang dipakai di dalam lemari. Cara ini juga bisa myaenghemat budget shopping tiap bulan.

Keep Your Shoes at Arm’s Length

Letakkan sepatu di bawah rak baju untuk mempermudah memadumadankannya dengan outfit yang kamu pakai. Atau kamu bisa membawa beberapa pasang sepatu dan meletakkannya di bawah meja kantor atau di dalam mobil. Jadi kamu bisa berganti-ganti sepatu tanpa harus pulang dulu ke rumah. A pair of shoes can totally change your whole look! 

Donate or Make a Garage Sale

Cara paling mulia untuk membuat lemari lebih rapi adalah dengan mendonasikan baju dan sepatu yang sudah tidak terpakai. Selain mendapat banyak amal, kamu juga memberi ruang lebih untuk lemarimu, siapa tahu kamu ingin mengisinya dengan barang baru, Fimelova. Bikin garage sale juga seru untuk menambah penghasilanmu, lho. 

Coba buka lemarimu sekarang, kira-kira kamu butuh detox closet nggak?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading