Sukses

Fashion

Dewa - Dewi Bersinar Dalam Gods Of Egypt Berkat Karya Perempuan Ini

Jakarta Dengan lebih dari 30 tahun pengalaman sebagai seorang perancang kostum, sosok Liz Palmer berhasil memukau dunia dengan rancangan kostumnya untuk film-film sukses di Hollywood. Yang terbaru, film aksi fantasi Gods of Egypt yang dibintangi aktor tampan Gerard Butler. 

Liz mengaku, inspirasi dalam proses pembuatan kostum di setiap film yang ia kerjakan datang dari arah-arah yang berbeda. Tergantung dari genre film tersebut. Liz memilih untuk mengamati banyak referensi visual seperti film-film lama, seni, fotografi dan bahkan arsitektur untuk memberi ide dalam proses merancang kostum untuk satu proyek film. Baginya, rancangan kostum yang baik dapat membantu sutradara untuk mewujudkan nuansa film yang dituju. Liz percaya, bahwa lokasi adegan jalanan yang sederhana pun dapat diperkuat dengan peran figuran berkostum yang ditempatkan dengan cermat. Hal ini dapat meningkatkan value set film itu sendiri, sehingga memberikan tampilan visual terbaik. 

Dijumpai dengan undangan khusus dari Kedutaan Australia di Jakarta, 23 Februari lalu pada screening khusus film Gods of Egypt, kepada Fimela, Liz bercerita bahwa fantasi terhadap eksotisnya pakaian mesir kuno menjadi awal proses merancang kostum. Pemilihan warna dan tekstur bahan menjadi hal terpenting berikutnya pada rancangan kali ini. Liz menerapkan penggunaan teknologi modern guna menghasilkan rancangan yang memiliki detail yang rumit, menggunakan alat pencetak bahan digital dan 3D, bersama dengan mesin pemotong laser. Menghasilkan ribuan kostum dengan bantuan lebih dari 70 staff dan waktu proses pembuatan sekitar 3 bulan lamanya, Gods of Egypt merupakan proyek film paling menantang bagi Liz. 

Let’s talk about her design in Gods of Egypt movie. Dengan jalan cerita film yang menggambarkan peradaban mesir kuno di saat manusia hidup berdampingan dengan dewa, rancangan kostum film ini lebih kepada palet  eksotik yang dipenuhi oleh warna warna kontras, perpaduan aksesori dengan warna emas yang berkilau. Terlihat juntaian gaun gaun indah untuk karakter para dewi dan kostum jubah yang gagah dengan warna hitam dengan bahan sutra yang mengilap untuk karakter para dewa yang diperankan oleh Gerard Butler dan Nikolaj Coster-Waldau. Tak hanya kostum para dewa dan dewi, kostum untuk para pemeran/extra/figuran manusia pun terlihat elok dengan perpaduan warna kontras dan gemerlap permata pada detail gaun-gaun yang indah. Tergambar kemewahan Mesir yang memang sudah terkenal ribuan tahun lamanya, dengan aksen fantasi yang membuat cerita film ini semakin menarik.

 

(Photo Courtesy of Getty)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading