Sukses

Fashion

Ingin Belajar Desain Fashion Tanpa Lama, Ada Workshop Cuma-Cuma

Jakarta Untuk pecinta fashion yang ingin mengenal lebih jauh dan menggeluti industri satu ini dengan arahan yang tepat namun tidak memiliki banyak waktu, perkenalkan institusi MKLAV membuka kelas yang berisikan berbagai macam segmen. Peminat yang hadir juga dapat melakukan workshop secara cuma-cuma dan berdiskusi dengan team langsung untuk memilih program yang sesuai dan diinginkan. Workshop yang diselenggarakan mulai pada pukul 10.00-13.00 ini berisikan pembuatan sketsa dasar untuk dress dan berlangsung dari tanggal 28 November – 9 Desember 2016 di kawasan Mega Kuningan, Jakarta (kantor MKLAV berada persis di sebelah kedutaan Pakistan).

“Kami melihat potensi yang dimiliki oleh dunia fashion Indonesia untuk dapat berkembang. Oleh karena itu, adalah inisiatif kami mengajak pelaku dan peminat fashion untuk dapat berkembang bersama, yang kami tuangkan dalam bentuk pendidikan non-formal.” jelas Veronika Tanukusuma selaku salah satu co-founder MKLAV Company.

MKLAV sendiri ada sejak 2014 lalu yang merupakan institusi non-formal dengan materi mengenai desain dan bisnis usaha dalam waktu cukup singkat oleh praktisi-praktisi bona fide di bidang fashion dan telah melahirkan lebih dari 300 peserta ke industri professional.

Program studi regular yang ditawarkan juga cukup singkat meliputi Fashion Entrepreneur, Business and Project, Illustration, dan Garment Construction yang diadakan selama 4-8 bulan serta program singkat lainnya seperti Customized Program dalam waktu 3 hari saja. Short Course yang dilakukan di Indonesia maupun mancanegara seperti Bali, Yogyakarta, Hong Kong dan Jepang.

Veronika Tanukusuma, Emily Y. Wijaya, dan Cyntia Gading sebagai founder MKLAV memiliki visi dan misi yaitu memberikan kesadaran dan arahan tepat mendesain pakaian dengan potensi source lokal, juga berkontribusi dalam bidang fashion Indonesia agar dikenal luas di mancanegara dengan memiliki identitas tersendiri layaknya moda busana di Italia, London, New York dan lainnya.

Alternatif 'kursus pendek' ini mungkin bisa diincar oleh siapapun yang saat ini bekerja secara profesional di industri yang bukan fashion, namun masih menyimpan passion di bidang busana. Salah satu nama terkenal yang pernah mencoba short course ini adalah Olivia Jensen, yang nampaknya juga cukup serius menekuni industri fashion.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading