Sukses

Fashion

Kembang Kirana: Para Desainer Ini Ubah Batik Jadi Lebih Playful

Jakarta Danny Satriadi

“Kembang Monjo” menjadi sub-tema dalam fashion show “Kembang Kirana” di acara FimelaFest Batik Fashion Week 2015. Monjo sendiri berarti playful. Cocok untuk menggambarkan karya ke-4 desainer berikut: Danny Satriadi, Rinda Salmun, Amelia Kartikasari, dan Yongki Budisutisna.

Lewat brand Arkamaya by Danny Satriadi, batik Pekalongan yang memang sarat akan warna-warna cerah menjadi lebih menarik. Danny Satriadi menggunakan 2 tambahan warna untuk melengkapi kain batik yang dipilihnya. Dominasi merah dan kuning begitu menyala. Gaya peranakan yang diangkat pun terasa lebih playful. Tak lupa ia juga menambahkan kain lurik hingga membentuk aksen patchwork pada karyanya ini.

Rinda Salmun

Jika Danny Satriadi menggunakan kain lurik sebagai paduan untuk kreasi batiknya, berbeda halnya dengan Rinda Salmun. Desainer yang mengemban ilmu di Ravensbourne College, United Kingdom, ini justru menggunakan kain modern, yaitu denim sebagai pendamping kain batik asal Cirebon yang dipilihnya. Didukung oleh sepatu dari Chiel Shoes, koleksi Rinda Salmun kali ini pastinya akan menjadi the next must-have item para penggemarnya.

Amelia Kartikasari

Amelia Kartikasari merupakan fashion designer yang bermarkas di Surabaya dan konsisten dengan karyanya dalam mengolah batik. Difashion show kali ini, Amelia Kartikasari memang bukan pertama kalinya bersentuhan dengan kain tradisional Indonesia tersebut. Namun, tetap saja Amelia sering memberi kejutan di tiap koleksinya. Seperti di fashion show “Kembang Kirana”, Amelia menggabungkan kain batik dari Pekalongan yang colorful dengan motif tartan, lengkap dengan aksen tasel dan aksesori dari Manjusha serta sepatu dari Chiel Shoes. Unexpected!

Yongki Budisutisna

Selain itu, Yongki Budisutisna juga menjadi salah satu desainer favorit pada fashion show kali ini. Desainer senior satu ini kerap bermain dengan berbagai macam siluet serta potongan yang playful dan feminin. Nafas tersebut tercermin kembali. Yongki Budisutisna dengan kain batik Pekalongannya menciptakan sebuah karya yang memanjakan setiap mata memandang. Makin playful berkat paduan sepatu gladiatordari Ella & Glo.

Seperti apa karya dari Anthony Tandiyono, Gloria Agatha, Rama Dauhan, dan Soko Wiyanto? Stay tuned!

 

#fimelafest #festivalfashionkainindonesia

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading