Sukses

Fashion

Mimpi Nicolas Ghesquiere Selama 15 Tahun Terwujud Di Koleksi Louis Vuitton Terbaru

Jakarta Sebuah koleksi fashion yang terinspirasi dari arsitektur bangunan bersejarah dan indah kedengarannya bukan sesuatu yang spesial lagi. Tapi, bagaimana jika inspirasi itu sudah dipendam selama 15 tahun? Percaya atau tidak, sesuatu yang dipendam mengandung sebuah intrik. Bila dilepaskan, ada sesuatu yang besar di sana.

Lima belas tahun lalu, Nicolas Ghesquire masih menjadi Creative Director untuk Balenciaga. Di masa itu ia sempat mengunjungi Palm Springs, kota gurun negara bagian California. Ada sebuah rumah seorang komedian bernama Bob Hope di sana. Di dataran tinggi Palm Springs dengan pemandangan ke lembah yang menakjubkan. Luasnya 23.000 meter persegi. Bisa dibayangkan luasnya ruangan di sana. Mustahil untuk tidak terinspirasi bagi siapapun yang datang.

Mungkin inspirasi itu harus dipendam oleh Nicolas Ghesquiere yang kini telah menjabat menjadi bos Louis Vuitton. Entah karena tidak cocok untuk Balenciaga atau memang ia menunggu momen khusus untuk mewujudkannya. Barulah di koleksi Resort 2016 ini ia mengeluarkan semua ide yang pernah terlintas di kepalanya lewat model baju bergaya tahun 70-an. Ada koneksitas Paris dan Amerika di sana. Yang kami bayangkan, seorang perempuan Paris yang mungkin sedang berlibur di gurun.

Esentrisitas kulit berpadu dengan siluet tegas, sesekali sequin muncul untuk memberi daya tarik di antara puluhan koleksi yang sedikit gelap. Membuat kita sadar, sequin di tengah lembah sudah terbayang sangat eksotis. Ada celana berpotongan lebar, puluhan bomber jacket dengan jumpsuit beraksen belt yang menyerupai ikatan pita.  Michelle Williams, Miranda Kerr, dan Charlotte Gainsbourg yang ada di barisan depan seakan tidak bisa mengalihkan pandangan dari deretan model yang berlalu lalang di runway yang sangat panjang itu.

Sesosok perempuan yang familiar kemudian muncul di akhir peragaan. Jika masih ingat dengan Fernanda Ly, si model berambut pink, yang juga sempat berjalan untuk Louis Vuitton tepat satu musim sebelum koleksi ini. Dengan mengenakan terusan maxi berbahan kulit dengan siluet 70an yang begitu ketara di bagian lengan, fashion show pun ditutup dengan sorakan dan tepuk tangan yang meriah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading