Sukses

Fashion

Oleh Brand Lokal Ini, Cinderella Mendapat Transformasi Gaya Lebih Modern

Jakarta Siapa yang tak mengenal tokoh Mickey Mouse and friends ? Tokoh kartun yang berasal dari rumah animasi Disney ini menjadi sebuah sosok kartun legendaris yang disukai semua orang. Sebagai kaum milenial tak ada yang melarang untuk mencintai kenangan masa kecil seperti Mickey dan tokoh kartun Disney lainnya. Dari mengoleksi pernak pernik boneka sampai souvenir lainnya, namun ada rasa enggan untuk menngenakan fashion item dengan nuansa kartun karena takut  terlihat “too childish”. Berawal dari kegelisahan tersebut, Disney Indonesia mencetuskan ide untuk berkolaborasi dengan fashion label di Indonesia ntuk menciptakan beberapa fashion items yang kental dengan nuansa Disney namun tetap fashionable, sehingga tak perlu takut terlihat kekanak-kanakan ketika mengenakannya. 

Bertempat di The Warehouse Plaza Indonesia 1 maret 2017 kemarin, Disney Indonesia memperkenalkan Disney Project Style, sebuah kolaborasi antara 7 label asal Indonesia untuk meluncurkan rangkaian koleksi fashion dan aksesoris terinspirasi dari Disney yang sesuai dengan trend fashion terkini. Koleksi-koleksi tersebut akan menampilkan beberapa karakter ikonik Disney seperti Mickey & Friends, Disney Princess, Marvel, dan Star Wars. 

Menyasar pasar young adults di Indonesia, beberapa fashion item ini lahir dengan kualitas terbaik, desain modern namun memiliki harga yang terjangkau. Beberapa kategori produk yang terpilih di antaranya adalah Shopatvelvet (Pakaian Wanita), Aye & Co (Streetwear), Lima (Jam tangan kayu), Kandura (Aksesoris keramik) Born Goods (Kulit), Monstore (Hip hop wear) Odeco (Perabot rumah tangga). Terdapat tantangan tersendiri dalam meciptakan fashion item kolaborasi ini. Dari proses pemilihan karakter Disney yang mana yang akan cocok dengan estetika rancangan setiap label, bagaimana cara menyatukan unsur fashion dengan kartun legendaris Disney agar tetap terlihat fashionable tanpa terkesan terlalu anak-anak. 

Shopatvelvet misalnya, label yang sedang naik daun ini akhirnya memilih karakter Disney  Cinderella, Snow White, dan Ariel selain karena karakter princess sesuai dengan target market mereka yang menyasar kaum  perempuan, tiga karakter Disney princess tersebut memiliki palet warna yang kontras yang sesuai dengan identitas brand serta estetika rancangan Shopatvelvet  sendiri. 

Sedangkan Limawatch, salah satu brand yang melahirkan inovasi jam dari bahan dasar kayu ini memilih karakter Mickey Mouse dan Donald Duck karena merupakan dua tokoh kartun legendaris yang mampu memberikan aksen klasik sesuai dengan produk jam tangan Limawatch. Agar tak terlihat terlalu kekanak-kanakan dua karakter tersebut di rancang sedemikian rupa dengan mengambil siluet bentuk kepala saja serta ditambah beberapa garis dan blok segitiga untuk memberikan aksen hip pada rancangan. 

Disney Project Style ini merupakan kolaborasi yang pertama antara Disney dengan fashion label di Indonesia. Hal yang membanggakan dan dapat menjadi batu loncatan bagi para designer untuk terus berinovasi  pastinya. Semacam karya lokal dengan rasa internasional. It's Disney, anyway.

1. Disney X Shopatvelvet

2. Disney X Lima Watch 

3. Disney X Monstrore

4. Disney X Born Goods 

5. Disney X Kandura

 

(Photo Courtesy of Disney Indonesia)

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading