Sukses

Beauty

Pasangan Produk Terbaik di Dunia Kecantikan

Jakarta Pemakaian beberapa produk secara beriringan dalam satu waktu sering disebut dengan teknik layering. Biasanya hal ini dilakukan untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal karena satu produk tidak cukup untuk menjawab semua permasalahan kulit. Kamu membutuhkan tambahan produk lain untuk menunjang kerja produk lainnya.

Kunci dari teknik layering ini adalah mengetahui tekstur produk yang kamu pakai. Produk dengan tekstur lebih cair harus dipakai terlebih dahulu sebelum dilanjutkan dengan produk yang teksturnya lebih kaya dan creamy.

Ingin tahu apa saja produk ‘pasangan terbaik’ di dunia kecantikan?

Cleanser dan Toner

Banyak perempuan tidak memakai toner karena menganggap bahwa cleanser telah melakukan tugasnya untuk membersihkan wajah dengan sempurna. Namun, anggapan ini salah karena justru toner lah membantu cleanser untuk menuntaskan perkerjaannya. Pemakaian toner tidak hanya membersihkan sisa-sisa kotoran yang tidak diangkat oleh cleanser, tetapi juga mempersiapkan kulit kamu agar lebih mudah menerima kandungan vitamin dari produk selanjutnya.

Foto: Cleanser SAMPAR Urban Express Mousse dan toner Laneige White Plus Renew Skin Refiner

Sumber: eleven.se dan laneige.co.id

Serum dan Moisturizer

Saling melengkapi satu sama lain menjadi prinsip dasar produk ini berpasangan. Karena pemakaian serum atau moisturizer saja untuk melembapkan kulit belum cukup. Kulit membutuhkan perlindungan dan perbaikan struktur dari kandungan yang dimiliki oleh serum. Serum memberikan nutrisi yang diperlukan kulit, dan pelembap akan ‘mengunci’ nutrisi sehingga penyerapannya lebih sempurna.

Foto: philosophy When Hope Is Not Enough serum dan philosophy Hope In A Jar moisturizer

Sumber: amazon dan ohmyface

Eye primer dan Eyeshadow

Pernahkah kamu melihat riasan mata yang meninggalkan bekas bergaris pada lipatan kelopak? Hal ini disebabkan karena produksi minyak berlebih pada kelopak mata sehingga warna eyeshadow yang dipakai tidak tahan lama dan meninggalkan bekas bergaris pada lipatan kelopak. Untuk mendapatkan riasan mata yang tahan lama, pemakaian eye primer sebelum pemulasan eyeshadow menjadi hal wajib agar eyeshadow tahan lama.

Foto: Coba eyeshadow base NYX dan The Balm nude tude palette.

Sumber: very.co.uk dan briggettesboutique

 

Artikel oleh: Beauty Journal Sociolla

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading