Sukses

Fashion

Perawatan Bibir, Kunci Lipstik Tahan Lama

Jakarta On a bad day, there is always a lipstick. Pepatah sempurna untuk menggambarkan betapa pentingnya peran lipstik dalam menunjang penampilan kamu sehari-hari. Lipstik dapat memberikan efek dramatis dan menyegarkan pada makeup wajah.

Sayangnya, banyak lipstik yang warnanya tak bertahan lama di bibir. Terutama sehabis makan dan minum. Warna lipstik akan memudar dan menempel dengan alat makan dan minum kamu. Tentunya kamu tak mau berulang kali bolak-balik ke toilet untuk memoleskannya lagi, bukan?

Agar lipstik favorit kamu dapat awet dan tahan lama, simak tips berikut ini, Fimelova.
 
1. Eksfoliasi
 
Nah, ini dia langkah pertama yang harus kamu lakukan, eksfoliasi ! atau dengan rutin menggosok bibir dengan menggunakan scrub yang khusus dirancang untuk bibir. Eksfoliasi bibir sangat bermanfaat, selain melembutkan permukaan kulit bibir, juga untuk mempermudah saat mengaplikasikan lipstik pada bibir.
 
Rekomendasi produk: Lush Lip Scrub
 


2. Pelembab
 
Tidak hanya kulit tubuh saja yang perlu diberi pelembap, ternyata bibir juga membutuhkannya lho. Memberi pelembap secara rutin pada bibir bertujuan untuk mencegah kulit bibir yang pecah-pecah atau bahkan terkelupas, sehingga kamu lebih mudah apabila ingin mengenakan lipstik kesayangan.
 
Rekomendasi produk: Philosophy kiss me tonight


 
3. Matte Lipstick
 
Bibir yang nampak berwarna serta ditambah oleh kilau oleh sentuhan glossy mungkin menjadi idaman bagi beberapa perempuan. Bisa jadi kamu salah! Penggunaan lipstik berbahan dasar glossy justru membuat warna bibir menjadi mudah pudar. Cobalah lipstik dengan hasil akhir matte atau tidak mengkilap. Formula lipstik matte yang cenderung pigmen dan lebih tahan lama. Lipstik matte bisa saja membuat bibir Kamu kering, siasati dengan penggunaan pelembap bibir terlebih dahulu.
 
Rekomendasi produk: NYX Matte Lipstick


4. Hindari menggesekan kedua bibir
 
Apabila Kamu terbiasa menggesekan kedua bibir secara bersamaan seusai mengaplikasikan lipstik, coba hindari ! Jika Kamu mengaplikasikan lipstik berbahan dasar matte lalu menggesekannya akan membuat warna lipstik menjadi tidak merata. Coba bantu dengan menggunakan aplikator seperti kuas untuk meratakan lipstik pada bibir Kamu.
 
Rekomendasi produk: Real Techniques Retractable Lip Brush


Ditulis oleh: Vivi Hermin, Beauty Journal Sociolla

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading