Sukses

Fashion

Saingan Caitlyn Jenner, Hari Nef Juga Disorot Karena Keputusannya Ganti Identitas Diri

Jakarta Benarkah kita sudah memasuki era di mana industri fashion sudah tidak mengenal gender lagi? Dalam setahun belakangan 3 nama mencuat ke publik karena keputusan mereka mengganti identitas diri. Pertama Andreja Pejic, yang sukses bertransformasi menjadi perempuan persis setahun lalu. Yang lebih mengebohkan, tak lama setelah bertransformasi, Andreja Pejic justru langsung mendapatkan proyek besar. Ia dinobatkan sebagai the first transgender model yang mendapatkan kontrak dengan brand kecantikan Make Up For Ever.

Setelah itu disusul oleh Caitlyn Jenner (sebelumnya Bruce Jenner). Ia difoto di sampul majalah Vanity Fair setelah bertransformasi menjadi perempuan. Mungkin kasus Caitlyn yang paling heboh. Sekarang, satu lagi laki-laki yang baru saja bertransformasi. Dia adalah Hari Nef, seorang model asal Amerika. So, who is she? Mari kita cari tahu lebih banyak soalnya.

The IMG Model

Mungkin keberuntungan Hari Nef bukan sebagai laki-laki, melainkan perempuan. Tak lama setelah mengubah status dirinya, ia pun menandatangani kontrak dengan IMG Models. Huge deal, pastinya. IMG Models merupakan agensi modeling yang menangani nama-nama besar sekelas Coco Rocha, Candice Swanepoel, dan Gigi Hadid. Dan kemungkinannya, Hari Nef juga bakal sesukses mereka.

Carrier

Karir Hari Nef mulai menanjak. Walaupun belum banyak di-booked oleh rumah-rumah mode besar (Hari hanya pernah berjalan untuk Prabal Gurung, Nicola Formichetti, dan beberapa brand indie) untuk berjalan di runway mereka, wajah Hari Nef sudah terpampang di halamanfashion editorial berbagai majalah. Sebut saja Style.com, i-D Magazine, Oyster, dan terakhir Interview.

Her Inspiration

Entah kebetulan atau tidak, Hari Nef mengatakan kalau ia sangat mengagumi Caitlyn Jenner dan berharap bisa bertemu dengannya untuk membicarakan tentang girl stuff. Walau begitu, Hari Nef malah disebut-sebut mirip dengan Chloe Sevigny karena keduanya punya rahang yang tegas, postur tubuh, dan model rambut yang mirip. Mungkin Chloe adalah salah satu sumber inspirasinya yang tak ia sebut.

The Style

Mau di atas runway, pemotretan majalah ataupun off-duty style, Hari Nef tidak pernah terpaku pada satu karakteristik. Di runway, dirinya bisa berubah menjadi perempuan elegan, rebel, maupun playful. Begitu juga di pemotretan. Soal gaya off-duty, Hari Nef memilih untuk bergaya eklektik seperti perempuan yang memadukan gaya 70-an dan rock star masa kini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading