Sukses

Fashion

Spring Trend: Cara Baru Pakai Motif Floral Agar Tak Bosan

Jakarta Apapun kepribadianmu saat ini, paling tidak ada satu buah baju bermotif floral yang pernah kamu pakai dan mungkin masih disimpan hingga sekarang. Jelas, motif ini bisa dikatakan abadi. Selalu ada di setiap musim dan memang menjadi motif paling diincar dan sering dipakai oleh para perempuan pada umumnya.

Tapi selalu hadir setiap musim apa tidak bosan? Paduan paling sering dilihat tidak lain dari rok floral dan kaos atau celana jeans dan kemeja floral. Tidak salah mengenakan variasi seperti itu. Tapi, mungkin ada cara yang lebih menarik untuk kamu coba. Cara ini setidaknya mengatasi kebosanan dalam memakai motif floral.

Mungkin terdengar sedikit aneh. Pasalnya di setiap kamus mode hampir semua perempuan prints paling cantik bila dipadukan dengan item polos. Kali ini adalah waktu yang tepat untuk mengakhiri semua peraturan itu. Tabrak motif adalah cara ampuh memberi intensitas pada sebuah look.

These are the tricks on how to clash the prints like a pro..

Fotografi: Windy Sucipto | Fashion Editor: Jessica Esther | MakeUp & Hair do: Erni Lim (+62812 8703 8388) | ModelMalika (Wynn Models) | Asisten Stylist: Kiki Fadianti

Go tonal

Pilih satu warna dasar pada dua buah item yang hendak kamu pakai. Motif bunga teratai dan bunga anggrek di atas dasar yang sama (hitam, misalnya) akan membantumu terlihat senada. Katakan tidak pada paduan warna dasar yang terlalu kontras seperti hijau dan kuning. Unless,kamu memang seseorang yang berani mengambil resiko.

Team small and big prints

Paling aman memang memakai motif floral yang besar bunganya sama. Tapi jika ingin sesuatu yang lebih menantang, dress bermotif bunga besar dan cardigan bermotif bunga kecil boleh dicoba.

Dim the prints with neutral color

Sudah memadukan dua motif floral yang berbeda, butuh satu item peredam agar penampilan tidak terlalu mencolok. Kamu bisa menyampirkan jaket kulit hitam atau cardigan coklat di atas bahumu.

Pick the right accessories

Walaupun bukan bagian utama dari total look tapi aksesoris tetap memegang peranan yang penting. Ketika dua motif sudah dipakai di tubuhmu, kamu boleh menambahkan motif lain lagi pada kaki. Tapi ingat, motif itu tidak boleh terlalu ramai. Pilih yang warnanya gelap dengan guratan motif yang sederhana.

Floral Dress, Fendi, Knit Cardigan Carven, Wooden Platforms Tory Burch.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading