Sukses

Fashion

Spring Trend: Satu Warna Pastel Saja Tidak Cukup

Jakarta Mulai dari selebriti, sosialita, fashion blogger hingga para bintang street style setidaknya pernah menyelipkan satu warna pastel ke dalam outfit mereka. Hal ini terjadi bukan hanya pada satu musim tertentu saja. Rasanya pastel tidak pernah absen mengisi celah di dalam lemari setiap pemerhati fashion.

Sedikit klise memang jika selalu mengatakan pastel identik dengan gaya feminin dan terkesan terlalu lembut untuk dipakai para perempuan dengan gaya yang lebih maskulin. Namun, tidak selamanya warna pastel terlihat seperti itu. Tergantung bagaimana si pemakainya menyiasati agar pastel terlihat jadi jauh lebih menarik. Tips singkat berikut mungkin bisa menjadi acuanmu untuk bereksplorasi bersama beberapa warna pastel.

Fotografi: Windy Sucipto | Fashion Editor: Jessica Esther | MakeUp & Hair do: Erni Lim (+62812 8703 8388) | ModelMalika (Wynn Models) | Asisten Stylist: Kiki Fadianti

Choose one softer and one brighter color           

Paduan pink pastel dengan biru pastel memang terlihat sangat lembut, namun sudah biasa. Pilih salah satu dari kedua warna tersebut (atau pilih warna lain seperti ungu muda atau beige) untuk dipadukan dengan warna pastel yang saturasinya lebih tajam. Misalnya saja baby pink dengan hijau pastel yang warnanya hampir mendekati turquoise. Kontrasnya jadi enak dilihat, bukan?

Add a little twist

Statement accessory seperti kalung berukuran besar sudah menjadi andalan banyak perempuan agar pastel outfit mereka yang lembut terlihat lebih vibrant. Lupakan aksesori itu sementara waktu dan beralih ke sweater ataupun cardigan yang diikatkan di bagian pinggang. Lebih beda sekaligus menunjukkan kalau pastel juga bisa terlihat edgy. Dan sedikit beraksen sporty.

 Ice cream shades shoe

Akan terlihat lebih senada jika kamu memakai sepatu yang juga bernuansa pastel. Sama halnya dengan outfit, kamu bisa memilih sepatu yang mencampurkan beberapa warna pastel. Tapi, pilih satu warna dominan yang cocok dengan bajumu itu, ya.

Seal it with fur

Tak jarang kita mengandalkan warna putih untuk pilihan tas saat memakai baju berwarna pastel. This time, try to carry a little fur friend in tow. Tas beraksen fur adalah statement accessory yang bisa membuatmu tampil lebih berani sekaligus mengesankan.

Pink dress worn as top, Carven, Mini Skirt Carven, Mohair Sweater Nanushka @ Shoppe 33, Pastel Wedges Charles & Keith, Fur Clutch Mawi @Shoppe 33.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading