Sukses

Fashion

Spring Trend: Penuh Warna, Gaya 70-an ala 2015

Jakarta Era 1970-an bukan hanya identik dengan ikon mode terkenal, yaitu Jane Birkin. Di era tersebut, perempuan bisa mengekspresikan diri mereka sebebas mungkin. Para pecinta musik rock pada umumnya akan memilih celana denim high waist dengan sentuhan biker jacket.

Namun, gaya yang paling dominan dan masih membekas hingga saat ini justru adalah gaya kaum hippy. Mereka tidak pernah lepas dari celana berukuran besar, fringe, dan sedikit sentuhan etnik pada outfit. Bohemian mungkin adalah kata yang paling tepat untuk mendeskripsikan era itu.

Seperti ingin merengkuh kembali era yang sudah berlalu selama 40 tahun itu, kini para fashion designer mengembalikan era itu dengan rasa yang lebih modern. Louis Vuitton, Chloe, Gucci, dan beberapa rumah mode lainnya berhasil menginterpretasikan tren ini dengan gaya yang berbeda-beda tapi tetap pada satu rasa yaitu nuansa bohemian yang modern.

How to pull it off? Coba beberapa trik singkat versi FIMELA.com ini.

Fotografi: Windy Sucipto | Fashion Editor: Jessica Esther | MakeUp & Hair do: Erni Lim (+62812 8703 8388) | ModelMalika (Wynn Models) | Asisten Stylist: Kiki Fadianti

Fringe to enhance the look

Tidak perlu harus mengenakan suede berumbai, top satin beraksen fringe atau bulu yang ringan sudah menjadi salah satu cara untuk menunjukkan sisi bohemian yang identik dengan nuansa seventies.

Add an ethnic touch

Bisa dalam bentuk aksesori ataupun pilihan baju berdetail batu-batuan. Namun kali ini lupakan batu-batuan bernuansa modern seperti emerald atau rubi. Cari batu-batuan dengan nuansa etnik yang ditempelkan pada vest bersiluet seventies.

Bright color

Gaya seventies tidak harus berujung pada pilihan warna-warna netral seperti coklat atau putih. Justru kala itu warna –warna cerah seperti orange, hijau, kuning, dan fuchsia juga cukup mendominasi.

Summer sandals

High-knee boots hanya akan terlihat keren jika dipakai di musim dingin saat kamu berjalan-jalan di luar negeri. Namun, tren seventies mungkin sudah tidak dominan lagi nanti. Mumpung sedang tren, pakai summer sandals dan melangkahlah keluar dengan gaya ini tanpa ragu.

Wear simple accessory

Sudah pakai fringe untuk atasan, etnik vest, dan celana berwarna? Maka jangan gunakan lagi aksesori yang terlalu berat untuk look ini sepertidropped earrings atau fringe bag. Coba kenakan tas kanvas tanpa motif atau clutch berwarna nude.

Feather Top, Erika Cavallini @ Shoppe33, Wide Pants Barbara Casasola @ Shoppe33, Ethnic Vest H&M, Summer Sandals Charles & Keith.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading