Sukses

Fashion

Tri Handoko, Tentang Profesi, Inspirasi, dan Karya dari Hati

Jakarta Nama Tri Handoko mungkin sudah tidak asing lagi buat para pemerhati fashion di Indonesia. Ia sudah berkarya selama lebih dari 20 tahun sejak mengemban ilmu di Lembaga Pengajaran Tata Busana Susan Budiharjo di tahun 1989.

Sejak awal mula mendesain, desainer yang juga pernah menuntut ilmu desain hingga ke negeri kangguru ini selalu setia dengan konsep minimalis, modern dengan potongan yang bersih. Setelah ia terapkan untuk lini utamanya, Tri Handoko, konsep itupun terus menempel untuk lini-lini lainnya. Satu lini Tri Handoko, Austere by Tri Handoko, yang belakangan menjadi salah satu brand favorit para youngsters ibukota adalah contohnya.

Biarpun simple, tapi Tri Handoko yang selalu berkarya dari hati ini tetap menyelipkan sebuah cerita di dalam koleksinya. Di koleksi 'Ronin' yang ia rilis di Fashion Nation 2015 lalu, Tri Handoko memilih konsep “Ronin”. Ceritanya adalah tentang seorang prajurit perempuan yang mengungkapkan sisi loyalnya. Lalu cerita itu ternyata terkait dengan kesetiaan Tri Handoko kepada sumber inpirasinya. Lalu, siapakah sumber inspirasi desainer kelahiran Blitar, Jawa Timur ini? You’d better watch this video to see his complete story!

Foto: trihandoko.com