Sukses

Fashion

Untuk Tampil Maksimal, Siapkan Lebih dari Satu Gaun Pengantin!

 

Jakarta Prosesi pernikahan yang panjang biasanya diikuti dengan beberapa rangkaian acara yang berbeda. Tidak jarang beberapa prosesi dilakukan di beberapa tempat yang berbeda pula. Karena itu sudah sewajarnya jika pengantin menyiapkan baju pengantin lebih dari satu untuk menyesuaikan dengan konsep acara. 

Rangkaian acara dimulai dari upacara pernikahan, resepsi dan kemudian after party. Kamu pasti ingin selalu terlihat maksimal di semuanya. Belum lagi kalau kamu memutuskan untuk menggunakan tata cara adat, maka diperlukan beberapa pakaian pengantin yang sesuai dengan ritual pernikahannya. Diskusikan juga rangkaian prosesi ini dengan makeup artist pilihan agar tata rias yang diciptakan juga selaras dengan jalannya acara.

Untuk ritual keagamaan seperti pemberkatan atau akad nikah, biasanya pengantin akan menggunakan pakaian yang sesuai dengan tempat ibadah di mana pernikahan akan diselenggarakan. Setelah prosesi itu selesai, acara akan berpindah ke tempat resepsi. Ketika telah tiba di tempat resepsi pun, terkadang pengantin menyiapkan tak hanya satu baju namun lebih dari itu. Pilihan baju dengan rancangan dan warna yang berbeda akan memberi nuansa baru pada penampilan kamu dan pasangan. 

Kamu dan pasangan bisa berganti pakaian di tengah acara setelah bersalaman dengan tamu yang hadir sebelum acara foto bersama keluarga dan kerabat. Sediakan waktu yang cukup ketika sedang berganti pakaian dan jangan terlalu terburu-buru. Serahkan sesi ganti busana ini dengan fitter atau kerabat yang ikut membantu. Kegiatan sesaat ini juga dapat kamu jadikan ajang untuk mencuri waktu sekedar minum dan makan sebelum akhirnya kamu dan pasangan kembali lagi ke tempat resepsi. Untuk acara after party yang lebih santai dan casual, kamu bisa pakai gaun yang lebih nyaman dikenakan agar bisa bergerak bebas di lantai dansa. 

 

Foto: thinkstock

Penulis: Aulia Fitrisari

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading