Sukses

Food

5 Jenis Makanan yang dapat Meningkatkan Kecerdasan

Fimela.com, Jakarta Intelligence quotient atau IQ adalah cara untuk mengukur kecerdasan dan potensi intelektual seseorang. Ada berbagai cara untuk meningkatkan tingkat IQ seseorang seperti melakukan latihan untuk mengasah otak atau pelatihan intelektual. Namun, makanan yang kamu makan juga memengaruhi kecerdasan, lho.

Makan makanan bergizi tidak hanya penting untuk tubuh tetapi juga otak. Makanan sehat dapat memengarhui pikiran yang aktif untuk jangka waktu yang panjang. Dan berikut adalah 5 makanan yang harus kamu konsumsi setiap hari untuk meningkatkan tingkat IQ.

Ikan Salmon

Salmon adalah makanan yang dipercaya dapat meningkatkan kecerdasan. Ikan salmon mengandung lemak omega-3 yang memiliki manfaat untuk Kesehatan secara keseluruhan.

Buncis

Bunis merupakan salah satu jenis sayuran yang memiliki banyak nutrisi. Sayuran ini juga dipercaya dapat meningkatkan suasana hati, perilaku dan meningkatkan keterampilan kognitif. Buncis mengandung karbohidrat kompleks yang penting untuk otak.

Sayuran Berdaun Hijau

Bayam, brokoli, dan sayuran berdaun hijau lainnya berkontribusi banyak untuk meningkatkan tingkat IQ. Jenis sayuran tersebut dapat meningkatkan energi dan mengandung banyak vitamin yang penting untuk perkembangan otak. Sayuran hijau mengandung zat besi yang tinggi untuk membantu memilihkan tenaga dan meningkatkan sel darah merah.

Bluberi

Blueberi sangat bagus untuk perkembangan otak dan meningkatkan daya ingat. Buah ini dikenal untuk meningkatkan keseimbangan dan kemampuan untuk belajar lebih cepat. Hampir semua jenis buah beri berpotensi menjadi makanan yang dapat meningkatkan IQ.

Kacang-kacangan

Kacang adalah pembangkit tenaga untuk nutrisi dan vitamin. Terutama, almond dan kenari sangat bagus untuk meningkatkan daya ingat, membuat otak menyerap informasi dengan cepat, meningkatkan tingkat konsentrasi dan banyak lagi.

Nah, itu tadi beberapa jenis makanan yang dapat meningkatkan kecerdasan. Apakah Sahabat Fimela menyukai beberapa jenis makanan di atas?

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading