Sukses

Food

6 Masakan khas Indonesia yang Enak Meski Dimasak Tanpa Minyak

Fimela.com, Jakarta Indonesia merupakan negara yang kaya akan budaya serta kuliner. Banyak kuliner di Indonesia yang bisa memanjakan lidah mulai dari masakan gurih, masakan manis, masakan pedas dan masakan asam gurih. 

Bicara mengenai masakan khas Indonesia, ada beberapa masakan khas yang memiliki cita rasa enak meski dimasak tanpa minyak. Mengingat saat ini harga minyak melambung tinggi dan stok barangnya juga cukup sulit didapat, akan lebih baik jika kita memiliki solusi cerdas dalam memasak. Salah satu solusinya adalah memasak aneka masakan yang tanpa menggunakan minyak di dalamnya. 

Ada beberapa masakan khas Indonesia yang memiliki cita rasa enak meski tanpa minyak saat memasaknya. Apa saja?

Sayur Bumbu Urap

Masakan pertama yang enak tanpa minyak adalah sayur bumbu urap. Tak hanya enak, sayur bumbu urap juga menyehatkan dan kaya nutrisi. Bagi kamu yang sedang diet, sayur bumbu bisa dipilih menjadi solusi cerdas masakan sehari-hari.

Pepes

Masakan pepes juga merupakan masakan khas Indonesia yang enak meski dimasak tanpa minyak. Aneka bahan masakan seperti ikan, ayam, jamur, tahu, tempe dan daging bisa diolah menjadi masakan pepes yang gurih pedas.

Botok

Masakan botok juga merupakan masakan yang enak meski dimasak tanpa minyak. Ada beragam bahan makanan yang bisa diolah menjadi botok mulai dari sayur kemangi, sayur beluntas, udang, ikan teri, tahu, tempe dan ikan laut. 

Sayur Asem

Sayur asem juga merupakan masakan khas Indonesia dengan cita rasa lezat menggugah selera. Sayur asem tidak perlu menggunakan minyak dalam memasaknya. Sayur asem yang disantap bersama sambal mentah dan ikan asin bakar akan menjadi sajian yang enak tiada duanya.

Bacem

Masakan bacem juga merupakan masakan yang tanpa menggunakan minyak saat memasaknya. Masakan bacem memiliki cita rasa gurih manis yang khas sehingga cocok disantap bersama nasi hangat dan sambal.

Garang Asem

Garang asem juga merupakan solusi alternatif mendapatkan masakan enak yang dimasak tanpa minyak. Rasa gurih dan segar dari garang asem cocok dinikmati sebagai menu makan siang ataupun menu makan malam. 

Itulah beberapa masakan khas Indonesia yang merakyat bebas minyak goreng saat memasaknya. Meski dimasak tanpa minyak goreng, siapapun pasti akan mengakui bahwa masakan tersebut enak dan menggugah selera. Semoga informasi ini bermanfaat.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading