Sukses

Food

Berapa Menit Merebus Telur Setengah Matang?

Fimela.com, Jakarta Telur rebus adalah salah satu makanan yang sangat sehat karena memiliki kandungan gizi yang lumayan lengkap dan mengenyangkan. Banyak orang mengandalkan telur rebus sebagai makanan hariannya untuk membangun otot, menurunkan berat badan dan bahkan menjaga kesehatan tubuh secara umum.

Tapi mungkin saja kamu sesekali ingin makan telur setengah matang agar tidak bosan makan telur rebus yang matang sempurna. Tapi berapa menit merebus telur setengah matang?

Panduan merebus telur setengah matang

Ternyata panduan waktu merebus telur setengah matang sebenarnya sangat mudah. Telur setengah matang cukup direbus sekitar 6-8 menit, tergantung ukuran telur ayam yang ingin direbus.

Cara merebus telur setengah matang

  1. Siapkan telur yang sudah dicuci bersih dari kotoran yang menempel. 
  2. Siapkan air di dalam panci hingga merendam telur. Rebus telur di dalam air hingga mendidih.
  3. Tunggu selama 6-8 menit, di antara waktu itulah telur masih belum matang sempurna. Sesuaikan saja dengan ukuran telur, misalnya telur ayam yang direbus kecil atau sedang, cukup rebus selama 6-7 menit.
  4. Jika besar, bisa mulai 6-8 menit atau 9 menit jika terlalu besar.

Atur waktu mulai 6-8 menit

Setelah mengatur waktu dengan panduan di atas, segera rendam telur yang baru saja ditiriskan dari air panas ke dalam air es atau air dingin untuk menghentikan pemasakannya sekaligus untuk membantu mempermudah mengupas kulit telur. 

Silakan dikupas atau dipotong untuk mengetahui bagian kuning telur yang masih berupa cairan atau kental. Itu tanda telur telah dimasak setengah matang. Jadi, itu dia panduan waktu merebus telur setengah matang yang bisa dicoba di rumah. Semoga bermanfaat. 

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading