Sukses

Health

3 Kebiasan Sehat yang Membantu Anak Tumbuh Lebih Tinggi

Fimela.com, Jakarta Memiliki anak dengan tumbuh kembang yang baik tentu memberikan kebahagiaan tersendiri bagi setiap orangtua. Melihat anak yang tumbuh tinggi setiap harinya juga memberikan kesan tersendiri. Mengenai tinggi badan anak, penelitian menemukan jika tinggi tidaknya seorang anak tergantung pada gen yang dibawa. 

Ketika orangtua anak memiliki tinggi badan mengesankan, besar kemungkinan anak yang lahir juga memiliki tinggi badan mengesankan. Namun demikian, anak dari orangtua tinggi belum tentu memiliki tinggi badan seperti orangtuanya. Tinggi tidaknya anak juga ditentukan oleh asupan nutrisi serta kebiasaan sehat yang ia lakukan sehari-hari. 

Melansir dari laman healthline.com, ini beberapa kebiasaan sehat yang bisa membuat anak tumbuh lebih tinggi.

Berenang

Aktivitas renang sangat membantu anak memiliki tinggi badan maksimal. Saat berenang, tubuh bekerja secara keseluruhan. Para ahli percaya bahwa berenang bisa membantu anak memiliki badan lebih tinggi dan atletis.

Jogging atau Jalan Kaki

Jongging merupakan aktivitas yang cukup sederhana. Meski sederhana, aktivitas ini memberi banyak manfaat bagi tubuh terutama membantu tubuh untuk memiliki tinggi badan yang lebih. Para ahli menemukan jika aktivitas jogging rutin bisa membantu anak memiliki tinggi badan lebih baik. Anak yang ingin memiliki tinggi badan maksimal bisa membiasakan diri jogging atau sekedar jalan kaki di pagi dan sore hari.

Lompat Tali

Lompat tali juga merupakan kebiasaan yang bisa membantu anak menambah tinggi badannya. Lompat tali memungkinkan anak memiliki gerak tubuh maksimal secara keseluruhan. 

Itulah beberapa kebiasaan yang dipercaya bisa membantu anak tumbuh lebih tinggi. Selain melakukan kebiasaan di atas, penting bagi anak mendapatkan nutrisi tubuh yang tercukupi setiap harinya. Beberapa makanan yang dipercaya bisa menunjang tumbuh tinggi antara lain susu dan olahannya, telur, sayuran hijau, kacang-kacangan, buah-buahan segar, daging ayam maupun daging sapi. 

Semoga informasi ini bermanfaat. 

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading