Sukses

Health

3 Waktu Terbaik untuk Olahraga selama Bulan Ramadan

Fimela.com, Jakarta Selama menjalani puasa Ramadan, jangan kemudian mangkir dari rutinitas olahraga ya Sahabat Fimela. Kegiatan olahraga justru sangat baik dilakukan selama Ramadan asal tahu kapan waktu yang tepat dan seberapa intens olahraga yang dilakukan.

Karena bagaimana pun olahraga memegang peran penting dalam menjaga kebugaran tubuh, terutama agar kita tidak mudah merasa mengantuk, lemah, letih dan lesu selama menjalani puasa seharian. Dilansir dari Thenationalnews, ada beberapa waktu terbaik untuk olahraga selama Bulan Ramadan Fitness First.

1. 90 menit sebelum buka puasa

Olahraga bisa menjadi kegiatan ngabuburit yang seru dan bermanfaat untuk tubuh. Di kisaran jam 4-5 sore merupakan waktu yang tepat untuk olahraga. Tidak perlu melakukan olahraga yang sangat intens, lakukan olahraga ringan saja seperti jalan kaki, peregangan selama 30 menit, latihan kekuatan, yoga atau semacamnya. Latihan apa pun yang dilakukan 90 menit sebelum buka puasa harus ringan dengan banyak latihan ketahanan, pengulangan, beban rendah, dan banyak peregangan.

2. Setelah buka puasa

Tentu kurang baik jika langsung olahraga kardio atau berat lainnya setelah buka puasa karena kondisi perut penuh dan kenyang. Lakukan olahraga ringan seperti jalan kaki atau peregangan secukupnya. Apalagi kamu perlu melakukan ibadah terawih setelahnya. Sebaiknya juga gunakan waktu berbuka puasa ini untuk membatasi asupan makan sehingga tidak sulit jika ingin melakukan olahraga.

3. Antara jam 8 malam hingga 2 pagi

Waktu yang pas untuk olahraga lainnya adalah setelah salat terawih karena makanan sudah cukup turun dan tidak mengganggu proses pencernaan serta tidak bertubrukan dengan salat tarawih karena jarak waktunya berdekatan. Jam 8 ke atas merupakan waktu yang baik jika ingin olahraga yang santai dan leluasa. Sebelum pergi tidur, bakar kalori yang masuk ke tubuh selama 30-40 menit apabila dirasa perut sudah tidak terlalu penuh.

Itu dia waktu terbaik untuk olahraga selama Bulan Ramadan. Meski cukup sulit mengaturnya, tapi usahakan menyisihkan waktu untuk olahraga ya Sahabat Fimela.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading