Sukses

Health

7 Cara Agar Cepat Hamil, Pengantin Baru Penting untuk Tahu

Fimela.com, Jakarta Bagi pasangan suami istri, momen kehamilan menjadi momen yang sangat mengesankan. Mengenai kehamilan, sama halnya dengan cinta, ini menjadi misteri tertentu. Ada pasangan yang baru menikah langsung dikaruniai kehamilan. Tapi, tidak sedikit pasangan yang harus menunggu lama untuk hamil. Lantas, bagaimana cara agar cepat hamil? 

Mengutip dari laman WebMD.com, ada beberapa cara mudah untuk cepat hamil. Berikut beberapa caranya. Cara penting banget buat para pengantin baru yang ingin segera mendapatkan momongan di keluarganya. 

Melakukan Seks Rutin

Ahli menyarankan agar pasangan suami istri melakukan seks rutin jika ingin cepat hamil. Seks rutin dan teratur dua hari sekali, memberi peluang kehamilan yang lebih besar. Tak hanya rutin, sebaiknya hubungan seks ini dilakukan semaksimal mungkin. 

Seks juga penting dilakukan di masa subur istri. Beberapa posisi seks juga berpengaruh besar pada peluang kehamilan. Adapun posisi yang disarankan agar cepat hamil antara lain women in top, doggy style dan missionary.

Hindari Stres

Pastikan untuk menghindari stres selama menjalankan program kehamilan. Stres bisa menurunkan kualitas sel telur pada perempuan dan menurunkan kualitas sperma bagi pria. Stres bisa menurunkan keberhasilan proses pembuahan.

Jaga Berat Badan

Usahakan untuk memiliki berat badan ideal selama menjalani program kehamilan. Hindari memiliki berat badan yang berlebih atau terlalu kurang. Berat badan berpengaruh besar pada keberhasilan program kehamilan yang dilakukan.

Lepas Kontrasepsi

Pastikan untuk melepas kontrasepsi saat menjalani program kehamilan. Memakai alat kontrasepsi bisa mencegah kehamilan. Jika kamu ingin segera hamil, pastikan untuk melepas semua alat kontrasepsi. Minta juga pasangan untuk berhubungan seks tanpa kondom.

Konsumsi Asam Folat

Asam folat berperan besar dalam menentukan keberhasilan program kehamilan. Jika ingin cepat hamil, sebaiknya perbanyak konsumsi makanan kaya asam folat. Adapun makanan yang kaya asam folat antaranya telur, sayuran hijau, kacang hijau, buah alpukat dan kacang-kacangan.

Istirahat Cukup

Usahakan untuk memiliki istirahat cukup selama menjalani program kehamilan. Badan yang terlalu lelah akan mempersulit hamil. Sebaiknya, hindari juga beragam olahraga yang berat. Meski menyehatkan, olahraga berat bisa membuatmu susah hamil.

Konsultasi ke Dokter

Ketika cara dia atas sudah dilakukan semua namun kamu tak kunjung hamil juga, jangan segan untuk konsultasikan hal ini dengan dokter ahlinya. Melalui konsultasi dokter, kamu bisa mengetahui cara terbaik untuk hamil. Kamu juga bisa memastikan apakah kamu bisa cepat hamil atau ada sesuatu yang menghalangimu agar cepat hamil. Konsultasi ke dokter akan membantumu menjalankan program kehamilan dengan lebih tepat dan hasil yang cepat. 

Itulah sekian cara mudah agar cepat hamil. Ini penting diketahui oleh pasangan suami istri yang baru menikah atau yang telah lama menikah dan menginginkan kehadiran buah hati di keluarganya. Semoga informasi ini bermanfaat.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading