Sukses

Lifestyle

3 Sosok Perempuan Kreatif Ini Wakili Perjuangan Kartini Era Modern

Jakarta Bulan April adalah bulannya Kartini. Sosok pemikir dari kalangan perempuan itu, memang tak mudah dilupakan walau telah lama tiada. Pasalnya, Kartini begitu banyak menorehkan pelajaran yang patut diteladani. Bahkan hingga kini, makin banyak bermunculan sosok Kartini modern yang patut jadi inspirasi. Seperti 3 perempuan ini, misalnya:

Diera Bachir

Selama beberapa tahun terakhir ini, posisi Diera makin mantap sebagai fotografer dengan bertambahnya jajaran klien terkenal yang memercayakan sentuhan tangannya untuk mengabadikan momen-momen penting dalam hidup mereka.

Intuisinya sebagai perempuan yang mengandalkan perasaan, menjadi keunggulan hasil jepretannya yang bergaya romatis, hangat, dan penuh cinta. Dulu, ia hanyalah perempuan yang suka memotret dengan kamera saku. Namun perlahan, ia memoles kemampuan fotografinya dan mencari gaya khas yang menjadi pembeda antara dirinya dan fotografer lain yang kebanyakan adalah laki-laki. Dan setelah kesuksesan sudah ia nikmati, Diera berencana untuk mengembangkan bisnisnya ke tahap yang lebih baik dan matang.

Diajeng Lestari

Kini, semuanya bisa didapatkan secara online, termasuk baju Muslim dan perlengkapannya. Dan salah satu pionir e-commerce baju Muslim di Indonesia adalah Hijup.com.

Kehadiran Hijup.com digagas oleh seorang perempuan bernama Diajeng Lestari. Berawal dari kecintaannya pada fashion, Ajeng, panggilan akrab perempuan berparas ramah ini, memulai bisnis e-commerce Muslimnya bersama suami. Perjalanan awal membesarkan Hijup yang tergolong berliku, tak membuat Ajeng mundur dan menyerah. Ia yakin bahwa komunitas pengguna hijab di Indonesia yang cukup besar, sangat potensial untuk diraup melalui online.

Dan benar saja, setelah lima tahun berjalan dari peluncuran perdana Hijup di tahun 2011, menempatkan Hijup menjadi destinasi kesayangan para hijaber untuk mencari fashion item Muslim terbaru dengan mudah dan praktis. Ketika ditanya apa yang menjadi prinsipnya, ia menjawab, “Semuanya akan menghasilkan sesuatu yang baik jika mau bekerja keras dan tetap semangat.”

Peggy Hartanto

Bangga rasanya ketika tahu bahwa gaun yang digunakan oleh presenter E! Chanel Giuliana Rancic dan aktris Hollywood Kaley Cuoco adalah kreasi desainer Indonesia. Dialah Peggy Hartanto, fashion designer asal Surabaya yang kreasi-kreasinya semakin diminati oleh fashion people internasional.

Bagi Peggy, kesuksesannya bukanlah sebuah kebetulan. Kiprahnya di dunia fashion sudah menjadi passion sejak lama, sehingga ia tak keberatan untuk bekerja keras. Bakatnya dalam mendesain pakaian yang modern namun tetap anggun, juga didukung oleh tim yang solid, sehingga terus melaju hingga sekarang.

Memandang kesuksesannya saat ini, ia berujar,” Bagi saya, kesuksesan adalah bermimpi besar dan kemudian bangun, karena anda tidak bisa menunggu lama untuk memulai hari, karena anda begitu mencintai apa yang anda lakukan.” Dengan prinsip untuk terus bermimpi itulah, Peggy yakin ia mampu mengembangkan pasar hingga ke luar Indonesia. Ya, seperti semangat Kartini yang tak pernah padam untuk bermimpi lalu mewujudkannya.

Terinspirasi dari ketiga sosok Kartini modern ini, Baygon ingin mengajak perempuan Indonesia untuk melakukan hal yang sama, yakni tidak pernah berhenti bermimpi, terus berkarya, dan pantang menyerah. Apakah kamu siap menjadi Kartini modern selanjutnya?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading