Sukses

Lifestyle

4 Kesalahan yang Wajib Dihindari Calon Pengantin Modern

Jakarta Wajar saja saat mempersiapkan apa pun, termasuk pernikahan, pasti ada kekurangan atau beberapa kesalahan di dalamnya. Nah, berikut adalah kesalahan yang sering terjadi pada calon mempelai modern.

1. Too much depending on social media
Betul memang dengan adanya social media dan segala macam perkembangan teknologi sekarang memudahkan kamu dalam mengerjakan apa pun. Biasanya kemudahan ini dimanfaatkan oleh calon pengantin untuk mengirimkan undangan pernikahan. Nggak salah melakukan itu, tapi ingat, undangan versi cetak tetap perlu dibuat. Kirimkan undangan konvensional tersebut kepada keluarga atau tamu-tamu penting lainnya agar mereka merasa lebih dihormati.

2. Filter saran-saran yang berdatangan
Seringkali kita sebagai perempuan memang banyak sekali pertimbangan. Kadang, bertanya kepada sekeliling kita adalah salah satu cara untuk membantu kita menentukan keputusan. Tapi, yang terjadi, justru seringkali bahan yang ditimbang jadi semakin banyak. Begitu pun dalam persiapan pernikahan. Hanya karena mendengar review bagus dari temanmu tentang venue pernikahan yang ia pilih beberapa tahun lalu, belum tentu lokasi itu cocok untukmu. Tentukanlah vendor yang benar-benar tepat untuk kebutuhan kalian berdua.

3. Melewati sesi foto formal
Zaman sekarang saat social media sudah merajalela, seringkali foto pernikahan dengan gaya bebas dan seru-seruan tidak terbendung lagi di ponsel. Karenanya, foto dengan gaya formal malah terlewatkan. Padahal, ada baiknya jangan lewatkan sesi ini, Fimelova! Seberapa pun santai resepsimu, sediakan waktu dan tempat untuk foto formal bersama pasangan dan keluarga di hari pernikahan.

4. Too much ‘DIY’
Nggak salah sih berkreasi dengan barang-barang hasil kerajinan tangan sendiri, seperti dekorasi dan souvenir pernikahan. Selain bisa sedikit banyak memotong biaya perlengkapan pesta pernikahan, kamu juga bisa membuat sesuatu yang benar-benar sesuai dengan keinginanmu. Tapi, seringkali melakukan hal-hal seperti ini malahan membuang banyak waktu dan tenaga. Untuk hasil yang maksimal dalam waktu yang lebih efektif, lebih baik serahkan kepada ahlinya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading