Sukses

Lifestyle

4 Langkah Jadikan Calon Suami yang Paling Tampan di Hari Pernikahan

 

Jakarta Wajar jika sebagian besar laki-laki tidak terlalu paham tentang perawatan kulit. Maka itu, bisa-bisa pasanganmu dan para groomsmen hanya menggunting rambut dan mencukur kumis atau janggut seperti yang dilakukannya sehari-hari saat menjelang pesta pernikahan.  Padahal, sama seperti kamu, pasanganmu seharusnya juga tampil lebih sempurna saat di hari besar kalian berdua. Oleh karena itu, pandu calon suami (kalau bisa dengan para groomsmen) kamu untuk melakukan  beberapa ritual perawatan melalui step-step di bawah ini.

1. Do consultation with the expert   
Perawatan kecantikan untuk perempuan mungkin sudah di mana-mana, tapi mungkin tidak dengan perawatan khusus laki-laki. Padahal, tekstur dan kebutuhan kulit laki-laki berbeda dengan perempuan. Kulit laki-laki cenderung lebih tebal dan karena biasanya jarang melakukan perawatan, jelas membutuhkan perhatian lebih saat sekalinya melakukan perawatan. Daripada kamu dan pasangan bingung apa yang harus kalian lakukan, lebih baik konsultasikan kulit pasangan ke dokter kulit agar mendapatkan petunjuk yang jelas.

2. Disiplinlah melakukan ritual perawatannya
Sudah tahu apa perawatan yang harus dilakukan oleh pasanganmu?  Saatnya dipraktekkan dengan disiplin setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Jika dia malas, berikan motivasi kepadanya agar kulit sehat yang diharapkan bisa terwujud di hari pernikahan kalian.

3. Beri tahu dia apa itu eksfoliasi
Hanya karena kulit laki-laki lebih tebal daripada kulit perempuan, bukan berarti ia lebih kebal dari masalah kulit. Justru kulit harus rutin dieksfoliasi (scrubing), agar sel kulit mati dan kotoran terangkat sehingga permukaan kulit benar-benar bersih. Apalagi mengingat aktifitas laki-laki yang biasanya sering di luar ruangan. Nggak mau dong kulit pasanganmu terlihat kusam dan dekil saat hari pernikahan?

4. Sunscreen is a must!
Jangankan sunscreen, memakai pelembab saja rasanya sudah aneh bagi sebagian laki-laki. Tapi, mulai saat ini coba encourage pasanganmu memakai pelembab dan sunscreen. Bukan hanya demi menjelang pernikahan, siapa tahu lama-kelamaan dia bisa jadi terbiasa memakaisunscreen dan itu tentu baik untuk kulitnya. Seperti yang kamu ketahui, bahaya sinar UV untuk kulit, tidak sekadar membuat kulit gelap dan kusam, tapi juga bisa menyebabkan kulit berkeriput dan bahkan timbul penyakit-penyakit berbahaya.                                                           

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

    What's On Fimela
    Loading