Sukses

Lifestyle

5 Hal Kecil yang Bisa Saja Terlupakan di Hari Pernikahanmu

Jakarta Apapun acaranya pasti membutuhkan jadwal yang tersurun rapi, apalagi pernikahan yang memiliki banyak tahapan dari mulai pesta pernikahan hingga kesiapan semua vendor yang terlibat. Konsultasikan dengan wedding planner pilihan anda untuk membantu jadwal yang efektif agar tidak ada detail yang tertinggal.

1. Gladi Bersih

Upacara pernikahan biasanya memiliki beberapa rangkaian prosesi penting, apalagi jika anda mengadakan pesta pernikahan dengan konsep adat. Sebagai calon pengantin, ini akan menjadi pengalaman pertama sekaligus merupakan hal baru yang perlu dipelajari terlebih dahulu. Agar semua yang terlibat dalam acara ini bisa mengerti tugas masing-masing dan menghindarinya ada kebingungan di hari H, jadwalkan sesi latihan dan gladi bersih beberapa hari sebelum tanggal pernikahan. Akan lebih baik untuk menyelenggarakannya di venue pernikahan tempat acara akan berlangsung.

2. Sesi Makeup

Sesi makeup merupakan hal penting khususnya bagi mempelai wanita. Ada beberapa hal yang harus didiskusikan dengan penata rias. Menanyakan agenda perias anda sebelum dan setelah merias untuk memastikan waktu yang tersedia benar-benar cukup. Pastikan kamu sudah mendapatkan info dari makeup artist tentang apa yang harus disiapkan seperti meja,kursi, listrik dan lampu yang memadai. Tanyakan juga apa yang anda perlu lakukan sebelum proses makeup seperti mengeringkan rambut atau membiarkan rambut anda setengah kering.

3. Aksesori dan perlengkapan yang harus dibawa

Buat daftar keperluan yang harus dibawa ke venue pernikahan agar tidak ada yang tertinggal, dan pastikan aksesori kecil seperti bros, corsage, dasi atau boutonnieres tidak tertinggal.

4. Rundown Hari Pernikahan

Pastikan semua yang terlibat sudah menerima rundown acara mulai dari sesi persiapan hingga acara berakhir. Sangat penting agar keluarga, bridesmaid dan groomsmen sudah familiar dengan rundown agar mereka aware dengan waktu masing-masing dan melakukan tugas dengan tepat waktu.

5. Jadwal Foto

Tidak perlu memberikan jadwal yang pasti dari awal sampai akhir, khususnya dalam acara berfoto, hanya saja berikan jadwal mengenai moment-moment penting agar mereka sudah siap pada jamnya. Hal ini untuk menghindari keluarga atau kerabat anda sibuk makan atau mingle, di saat kita membutuhkan mereka. Jika tim fotografer ingin mengambil foto sebelum pesta dimulai, maka keluarga dan kerabat sudah berkumpul terlebih dahulu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading