Sukses

Lifestyle

5 Langkah Mewujudkan Bulan Madu yang Sukses dan Tak Terlupakan

Jakarta Bukan saja pesta pernikahan, perjalanan bulan madu juga haru direncanakan. Dibandingkan perencanaan acara pernikahan, laki-laki biasanya lebih bersemangat merencanakan honeymoon. Biasanya saat memilih venue, catering, dan dekorasi pernikahan, laki-laki cenderung mengikuti saja keputusan yang diambil. Namun, berbeda saat merencanakan honeymoon, surprisingly pihak laki-laki ingin lebih banyak ikut andil.

Agar tidak bingung mau ke mana, kami berikan tips bagaimana mewujudkan perjalanan perdanamu ini sebagai pasangan suami istri.

1. Cari kesamaan minat
Selalu awali dengan berdiskusi bersama pasangan. Coba saling sampaikan apa yang ingin dilakukan saat berlibur nanti. Contohnya, jika kalian ingin bersantai di pantai, maka Bali atau Maldives bisa jadi destinasi honeymoon kalian. Namun, jika ternyata minat kalian berbeda, kompromikan bagaimana bisa mengakomodir minat masing-masing dari kalian. Misalkan, bila kamu senang berbelanja daripada beraktifitas di pantai, kalian bisa berbelanja terlebih dahulu, baru dilanjutkan berselancar di pantai. 

2. Consider your budget
Ingat, kehidupan rumah tangga dimulai setelah bulan madu berakhir. Maka itu, rencanakanlah bulan madumu dengan anggaran yang tersedia dan sudah diperhitungkan. Pertimbangkan juga tentang waktunya. Kalau kalian berpergian saat musim liburan, jelas biayanya akan lebih mahal.

3. Perhitungkan jarak destinasi honeymoon kalian
Ingin  bulan madu ke Hawaii? Terdengar seru.  Tapi, bila kamu kini tinggal di Jakarta dan hanya punya waktu seminggu untuk berbulan madu, maka pilihan ini menjadi kurang tepat. Lama perjalanan hanya akan membuat kamu dan pasangan lelah.

4. Lakukan survey terlebih dahulu
Sudah coba mengunjungi travel fair? Dari sana, mungkin kamu dan pasangan bisa mendapatkan ide destinasi honeymoon. Belum lagi, biasanya ada diskon, misalkan tiket pesawat atau harga hotel, yang dijual saat travel fair. Atau, bisa juga search di internet.

5. Gunakan jasa profesional
Ada cara berikutnya yang lebih instan dan memudahkan kamu, yaitu dengan menyerahkan pada ahlinya. Sekarang ini sudah banyak travel agent yang berpengalaman untuk membantu pasangan yang ingin honeymoon. Bahkan, kamu bisa mendokumentasikan perjalanan romantismu itu dengan bantuan fotografer profesional, seperti service yang disediakan Sweet Escape.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading