Sukses

Lifestyle

Agar Tidak Repot Urusan Bunga di Hari Pernikahan, Hindari 5 Kesalahan Ini

Jakarta Elemen bunga pada pesta pernikahan sangatlah esensial, karena pemilihan bunga membantu menunjukan tema dan membangun atmosfir yang ingin anda tonjolkan pada keseluruhan konsep. Oleh karena itu, penting bagi calon mempelai untuk menghindari berbagai kesalahan dalam memilih bunga.

1. Memilih bunga yang sedang tidak musim
Kesalahan terbesar adalah memilih bunga yang sedang tidak tersedia, karena bisa menyusahkan diri kamu sendiri. Kamu akan kesulitan mencari supply untuk bunga oleh dari itu sebisa mungkin memilih bunga yang sesuai dengan musim. Terbukalah pada saran dan pilihan yang diberikan oleh dekorator dalam pemilihan bunga.

2. Terlambat Memilih Dekorator
Vendor dekorasi pernikahan yang popular biasanya menjadi incaran dan cenderung memiliki jadwal yang padat. Jika waktu yang tersedia sudah terlalu mepet, maka akan lebih sulit menemukan vendor yang sesuai dengan keinginan kamu. Ketika berdiskusi, dekorator biasanya dapat membantu kamu menentukan elemen dan gaya yang sesuai keinginan serta bagaimana cara yang tepat untuk mengaplikasikan bunga di dalam pernikahan kamu. Misalnya, selain sebagai bagian dari dekorasi pernikahan kamu juga ingin memberikan sentuhan bunga pada kue pengantin, meja katering, dan panggung musik.

3. Mengandalkan Media Sosial
Kesalahan lainnya adalah terlalu banyak melihat inspirasi di media sosial. Pada akirnya kamu meduplikasi dan menerapkan konsep yang pernah ada. Hal lainnya belum tentu dapat diaplikasikan dengan baik di venue acara kamu atau budget nya yang belum tentu sesuai. Jangan lupa juga pesta pernikahan kamu harus merefleksikan diri kamu jadi jangan takut untuk memberikan sentuhan dari ide kamu sendiri.

4. Tidak Mengalokasikan Anggaran yang Tepat
Kamu harus ingat kalau bunga asli yang segar membutuhkan dana yang besar dan jika kamu menginginkan bunga yang berkualitas baik maka kamu harus bisa disiplin dalam pendanaan.

5. Berkonsultasi Tanpa Persiapan
Sebelum berkonsultasi degan vendor pernikahan sebaiknya kamu sudah menyiapkan referensi dan tema, jadi vendor sudah bisa dapat gambaran mengenai pesta pernikahan yang anda inginkan. Bayangkan jika anda datang tanpa kesiapan maka akan menyusahkan kamu dan vendor.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading