Sukses

Lifestyle

Asam Kranji, Inspirasi Konsep Artdeco Playroom dari Reza Wahyudi

Jakarta Tetap menjunjung konsep elegan, namun kali ini ruangan didesain semi terbuka. Sedikit udara luar sepertinya memang sedikit memberikan kesan sejuk dan ketenangan saat sekadar duduk santai ataupun memandangi mobil kesayangan di garasi.

Playroom yang didesain oleh Reza Wahyudi akan jadi highlite berikutnya dari pameran desain interior The Colors of Indonesia tahun lalu. “Sebenarnya saya lebih suka menyebutnya sebagai ruangan hobi. Di ruangan ini, Si Pemilik rumah bisa duduk santai menikmati minuman dan cerutu sambil memandangi kendaraan kesayangannya di garasi,” cerita Reza pada FIMELA.com.

Untuk ruangan yang ia tangani kali ini, Reza Wahyudi banyak terinspirasi dari buah asam kranji. Tak hanya mengambil elemen warna buah asam, bentuk buah tersebut pun diadaptasi menjadi pattern partisi yang ia pasang sebagai tembok ruangan. “Dilihat dari luar, orang memang hanya akan melihat buah ini berwarna hitam. Tapi, begitu asam kranji dipecahkan maka akan terlihat bahwa sebenarnya buah ini juga karya warna,” ujar lelaki berwajah oriental ini.

Selain karena konsep semi terbuka, penggunaan ceiling yang tinggi pada ruangan ini juga mempertegas kesan nyaman dan sejuk. Mengaku tidak pernah menggunakan bunga sebagai hiasan ruangan, Reza pun meletakkan satu buah nanas di dalam vas yang ia letakkan di tengah meja.

“Mungkin orang tidak akan akan terpikir untuk menggunakan nanas sebagai aksesori ruangan. Kenapa saya memilih nanas? Karena menurut saya, nanas punya karakter yang kuat. Maskulin. Selain itu, dalam kurun waktu yang agak lama, nanas akan mengeluarkan bau harum. Sehingga nantinya buah yang dijadikan aksesori ini juga akan mengharumkan ruangan,”tuturnya.

Konsep artdeco sangat jelas ia aplikasikan dalam desainnya kali ini. Pemilihan furniture hingga penempatan nanas di tengah meja sebagai hiasan menjadi statement artdeco dari ruangan yang disebut ‘powerful’ room oleh Reza.