Sukses

Lifestyle

Bagian Tubuh yang Sering Terlupakan Saat Siapkan diri untuk Pesta Pernikahan

Jakarta
Walaupun repot, keseruan masa-masa perisapan jelang pernikahan tidak akan pernah terlupakan. Dari menyiapkan gaun, undangan, event organizer, hingga perawatan ekstra untuk diri sendiri. Pakai kesempatan ini untuk merawat seluruh bagian tubuhmu lebih lagi. Coba sempatkan diri untuk berbagai ritual perawatan kencantikan sebelum hari H tiba. Yang perlu kami ingatkan adalah jangan lupa beri perhatian juga pada bagian-bagian tubuh yang sering terlewati, yaitu:

1. Ketiak
Big no no untuk ketiak gelap! Apalagi jika nanti kamu akan memakai gaun pengantin tanpa lengan. Malu dong kalau sampai ketiak gelapmu terlihat orang-orang. Walaupun kelihatannya sepele, hal ini bisa jadi bahan omongan orang-orang juga. Kami sarankan pilihlah untuk waxingkurang lebih tiga bulan sebelum acara, daripada dicukur. Lalu, kalau kamu ingin melakukan perawatan di rumah, coba campur baking soda dengan sedikit air hingga berbentuk seperti pasta kental, kemudian gosokkan ke ketiak, terakhir, bilas hingga bersih.

2. Siku dan lutut
Inilah bagian tubuh yang memang lebih kasar dan gelap dibandingkan tubuh lainnya karena adanya penumpukan sel kulit mati yang cukup tebal di kedua area tersebut. Campur lemon dan madu, lalu oleskan pada siku dan lutut, kemudian diamkan 20 menit, untuk mengatasiproblem ini.  Jika ingin lebih praktis, campurkan saja garam mandi dan sodium bicarbonate di dalam shower bath, lalu berendamlah di sana sehabis mandi.

3. Tumit
Pastikan tumit kamu sehat karena biasanya kamu akan berdiri dan berjalan dalam waktu cukup lama saat pesta pernikahan dengan high heels yang cukup tinggi. Untuk perawatan alami, gunakan beras, campur dengan madu dan cuka apel hingga seperti pasta kental, kemudian rendam kaki selama 10 menit lalu gosokkan. Cara ini juga dapat membuat kulit tumit lembab karena sel-sel kulit mati terangkat. 

4. Kulit kepala
Seringkali kita memerhatikan rambut, tapi tidak kulit kepala. Padahal, kulit kepala jauh nggak kalah penting selain rambut. Nggak banget kan kalau tiba-tiba ada ketombe berjatuhan di pundak in your very big daySo, kalau kamu mudah berketombe, piliih shampoo anti-dandruffdengan kandungan zinc prythione untuk mengurangi kemungkinan jamur bertumbuh, atau pilih shampoo dengan kandungan selenium sulfide dan salicylic acid lengkap yang bekerja sebagai scrub untuk menghilangkan sel kulit mati dengan aman.

Sekarang kulit cantik dari kepala hingga ujung kaki dan kamu siap tampil di hari istimewa! 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading