Sukses

Lifestyle

Belajar Bisnis Online dari Marne Levine, Perempuan yang Memimpin Instagram

Jakarta Siapa yang nggak familiar dengan Instagram? colekan ‘Cek IG kita, sis” di kolom komentar lahir dari platform bernama Instagram. Dan pasnya lagi, sebagai wadah belanja paling disukai perempuan Indonesia saat ini, Instagram pun dikepalai oleh perempuan pula, yang ahli di bidang bisnis online. Apakah memang dirancang seperti itu?

Sebenarnya tidak. Kehadiran platform media sosial ini tadinya dimaksudkan menjadi kanvas untuk berbagai pose selfie serta rekaman fotografi yang indah, unik, dan menarik. Seiring berjalannya waktu, konsep galeri foto khas Instagram malah menjadi lahan basah bagi brand besar melakukan branding serta menjadi ‘toko online’ untuk usaha kecil dan menengah.

Keterlibatan Levine di Instagram sebagai Chief Operating Officer memang baru sebentar, belum genap dua tahun. Namun, pengalamannya sebagai petinggi di Facebook, pernah bekerja untuk mantan presiden Bill Clinton, Presiden Barack Obama, serta Presiden Universitas Harvard Larry Summers, cukup membuatnya kompeten karena mengantongi banyak ilmu dari mentor terhebat di dunia.

Ketika ditanya apa visinya untuk Instagram, ia dengan yakin menjawab bahwa ingin serius menjadikan Instagram sebagai tempat yang nyaman untuk berbisnis, baik brand besar maupun yang berskala kecil sekalipun. Makanya, Instagram kini memiliki beberapa inovasi, seperti perangkat Boomerang untuk membuat mini video dengan gaya repetisi yang lucu, Layout sebagai aplikasi untuk menyatukan banyak gambar, serta Carousel yang memudahkan pengiklan untuk menampilkan banyak foto dengan tampilan yang lebih enak.

“Instagram melihat bahwa konten video makin diminati. Itulah sebabnya, kami ingin mendukung hal itu dengan pengalaman melihat, mendengar, dan berbagi yang lebih baik bagi setiap pengguna aplikasi ini. Di era seperti ini, jarak bukanlah penghalang, karena kesamaan minat menjadi kuncinya. Tentu saja itu bisa terjadi dengan baik bila didukung dengan platform yang tepat, ujar ibu satu anak ini.

Wah, kelihatannya Instagram bakal lebih menarik lagi, nih. Jadi pengen cek IG, ada barang baru apa lagi ya di OS (online shop) favorit?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading