Sukses

Lifestyle

Berkencan Setelah Cerai, Nggak Ada Salahnya!

Jakarta Bercerai seringkali membuat seseorang merasa kehilangan segalanya, kepercayaan diri sampai hal simple, seperti selera makan atau bersosialisasi. Dalam film yang dibintangi Diane Lane, “Under the Tuscan Sun” (2003), sosok tadi jelas digambarkan. Frances Mayes (diperankan oleh Diane Lane) yang sebelumnya memiliki kehidupan yang sempurna ternyata mendapati Sang Suami berselingkuh. Perceraian membuat ia kehilangan segalanya, yang paling utama selera untuk bekerja. Dalam film itu Frances diceritakan sebagai seorang penulis. Namun, kehadiran sahabat terdekatnya akhirnya membuat ia ingin berlibur. Dalam perjalanannya ke Tuscany, Italia ia justru mendapatkan energi positif baru dengan bertemu banyak orang dan terpenting memberikan kesempatan kedua bagi dirinya untuk (kembali) jatuh cinta.

Zola Yoana, matchmaker profesional satu-satunya di Indonesia dan pemilik situs matchmaking Heart Inc. bilang kalau sebenarnya status bercerai bukanlah kendala untuk kembali melakukan kencan. “Kebanyakan perempuan akan merasa ragu untuk kembali dating, takut bila keadaannya tidak diterima oleh lelaki lain maupun keluarga Sang Pasangan. Yang perlu dilakukan adalah buang energi negatif tadi. Saat lelaki bertemu dengan perempuan yang sedang tidak bersemangat atau depressed, terus terang mereka tak ingin mendekat. Terpenting keluarkan kualitas diri yang kamu punya. Banyak, lho, lelaki yang sekarang ingin mencari perempuan dewasa,” jelasnya.

Saat kembali berkencanposisikan diri kamu sama seperti pengalaman pertama melakukan kencan terdahulu tambah Yola menerangkan.

Selain Zola, Marla Martenson yang juga seorang matchmaker dan penulis Diary of Beverly Hills Matchmaker memberikan saran agar mencoba banyak hal baru setelah bercerai. “Trying one new thing per month will give you confidence in yourself and you never know who you might meet.”

Well, kembali menjalin hubungan percintaan dengan orang lain setelah melewati masa sulit memang butuh latihan, Fimelova. Berkencan jadi salah satu gerbang buat mempersiapkan diri untuk menjalin hubungan serius. You’ll never know what the future holds!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading