Sukses

Lifestyle

Ini Fakta Ilmiah Yang Menjelaskan Berpelukan Lebih Efektif Daripada Foreplay

Jakarta Berpelukan seusai bercinta ternyata berkaitan erat dengan kepuasan kehidupan seks seseorang. Penelitian tadi terungkap di jurnal berjudul Archives of Sexual Behavior yang dilakukan oleh sejumlah universitas di Toronto, Kanada.

Dari penelitian pertama yang melibatkan 335 partisipan (138 lelaki dan 197 perempuan yang berpasangan) terungkap bahwa foreplay atau durasi bercinta ternyata nggak menjamin seseorang memiliki kehidupan seks yang memuaskan. Puas atau tidaknya kehidupan seks seseorang justru ditentukan di menit-menit usai bercinta, lho.

Pasangan yang lebih banyak memiliki waktu untuk bermesraan usai 'permainan' ranjang atau  post-sex affection ternyata lebih merasa puas dengan hubungan mereka terlebih urusan seks - fakta tadi berlaku terutama pada pasangan yang telah memiliki anak. Bermesraan yang dimaksud adalah berpelukan, bercumbu, membelai, atau hal romantis lain yang menunjukkan rasa sayang.

Dalam penelitian kedua, sekitar 101 pasangan ditanyai soal kehidupan seks, pengalaman bermesraan pascabercinta dan kepuasan seks serta pertumbuhan hubungan mereka setiap hari selama tiga minggu berturut-turut. Hasilnya? Hari di mana pasangan menyediakan waktu lebih banyak buat melakukan post-sex affection bikin mereka lebih merasa puas dalam urusan kehidupan seks dan hubungan. Plus, efek tadi berlangsung sampai tiga bulan ke depan.

Faktanya berpelukan merupakan post-sex reward yang positif karena membuat kita merasa nyaman dan bahagia, memberikan efek ketagihan, dan membuat pasangan lebih merasa dekat. Menurut salah satu peneliti dari Univeristy of Toronto bernama Amy Muise, Ph.D., "Pasangan harus menyadari bahwa periode setelah berhubungan seks bisa sangat penting untuk ikatan. Menghabiskan lebih banyak waktu bermesraan setelah berhubungan seks dapat meningkatkan rasa kepuasan seksual dan hubungan," jelasnya.

Well, buat kamu yang ingin merasakan kepuasan dalam kehidupan seks, meminta pasangan untuk memelukmu usai bercinta bukan hal yang sulit untuk dilakukan, kan?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading