Sukses

Lifestyle

Cara Ampuh Usir Bosan saat “Delay” Pesawat

Jakarta Melakukan perjalanan wisata tentunya merupakan hal yang dinanti-nanti setiap orang. Bahkan tidak jarang, banyak orang sudah memesan tiket moda transportasi dan voucher penginapan jauh sebelum hari keberangkatannya. Ini agar ketika hari berlibur telah tiba, semua persiapan yang dibutuhkan sudah beres.

Menumpang pesawat untuk menuju destinasi yang dituju sekarang menjadi prioritas banyak orang. Singkatnya waktu perjalanan membuat moda transportasi udara ini menjadi primadona. Tentu hal tersebut tidak mengherankan sebab bagi banyak orang waktu adalah uang.

Ya, masalah bujet memang menjadi pertimbangan matang juga saat memutuskan melakukan perjalanan. Meskipun ingin sampai dengan cepat ke daerah yang dituju, sebisa mungkin anggaran harus dapat ditekan. Salah satu caranya dengan mencari maskapai yang menyediakan penerbangan berbiaya murah.

Sebagai maskapai swasta terbesar yang bersegmen low cost carrier, Lion Air menyediakan banyak rute penerbangan yang berbiaya sangat miring. Tidak heran banyak orang yang membeli tiket pesawat Lion Air lewat traveloka untuk mengantarkannya menuju lokasi tujuan.

Pembelian tiket pesawat Lion Air via traveloka tidaklah mahal sebab maskapai yang satu ini banyak menyediakan promo ke rute-rute populer yang kamu inginkan. Maskapai besutan Rusdi Kirana ini juga sangat memperhatikan aspek kesalamatan dalam penerbangannya sehingga rasa aman selama penerbangan dapat terus tumbuh. 

Dalam melakukan perjalanan udara, ketepatan waktu keberangkatan menjadi salah satu dambaan para penumpang pesawat. Namun tidak jarang karena alasan keamanan pulalah, pihak maskapai memutuskan melakukan delay untuk penerbangan tertentu. Banyak aspek yang menyebabkan hal tersebut, namun kebanyakan karena faktor risiko yang ditimbulkan dari keadaan cuaca yang buruk.

Saat delay menyergap penerbangan, kamu pasti bosan menunggu kapan masalah tersebut berakhir. Tidak jarang beberapa pihak melakukan protes kepada pihak maskapai, namun penerbangan tetap tak bisa dilakukan dahulu karena cuaca masih buruk atau masalah lainnya belum selesai.

Jika sudah demikian, mungkin kamu perlu melakukan beberapa cara ampuh untuk mengusir kebosanan. Nyatanya, keamanan tetap nomor satu dan kamu harus mampu bersabar sampai masalah delay tersebut selesai dan penerbangan dengan rute yang Anda tuju dapat dilakukan.

Berikut adalah beberapa cara ampuh mengusir kebosanan ketika pesawat yang hendak kamu tumpangi mengalami delay akibat banyak faktor.

Membaca Buku

Buku adalah jendela dunia. Dengan membaca, kamu dapat menyusuri berbagai hal baru yang ada di seluruh belahan dunia dalam bentuk tulisan. Tidak jarang ketika membaca buku, kamu menjadi lupa terhadap waktu dan sekeliling saking asyiknya.

Saat delay pesawat, tidak ada salahnya kamu membunuh waktu dengan cara membaca buku-buku favoritmu, entah novel ataupun buku nonfiksi. Dengan cara ini, tidak terasa waktu akan terus berjalan dan tiba-tiba saja pesawatmu sudah dapat diberangkatkan.

Mengobrol

Kamu tentu sering merasakan waktu berjalan sangat cepat saat sedang asyik bercengkerama bersama keluarga ataupun teman. Aktivitas mengobrol memang sering membuat orang lupa waktu sebab berbagai topik yang muncul dari pembincanganmu dan kawan-kawan terus mengalir dan semuanya menarik.

Mengusir kebosanan saat delay pesawat juga dapat dilakukan dengan cara mengobrol. Jika melakukan perjalanan bersama keluarga atau teman, tentu bercengkerama dengan mereka merupakan pilihan yang tepat. Namun jika kamu melakukan perjalanan sendiri, tidak ada salahnya memulai perbincangan dengan sesama penumpang yang senasib. Selain membunuh waktu, kamu juga bisa mendapat teman baru dari aktivitas tersebut.

Tidur

Dapat dipahami jika kamu kesal ketika mengetahui pesawat yang akan mengantarkanmu ke tempat tujuan mengalami delay. Apalagi jika kamu sudah memutuskan melakukan perjalanan pagi-pagi sehingga menyebabkanmu harus berangkat dari rumah ke bandara saat subuh.

Kekesalan seperti itu mungkin disebabkan karena kamu masih mengantuk. Cobalah mengistirahatkan diri sejenak dalam ruang tunggu bandara. Tidur dalam waktu singkat tentunya ampuh mengusir kebosananmu yang menunggu delay pesawat berakhir. Jangan lupa mengingatkan kepada orang di sekeliling agar mau membangunkanmu ketika pesawat sudah dapat terbang.

Delay memang sesuatu yang tidak diharapkan pada perjalananmu. Namun apabila itu dilakukan untuk faktor keselamatan dan keamanan, kamu harus mampu mencari solusi untuk mengusir rasa bosan yang menyergap selama menunggu pesawat kamu dapat terbang. Cara-cara di atas barangkali dapat dipertimbangkan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading