LIFESTYLE & RELATIONSHIP

Cara Instant Tiru Wajah Kencang Ratu Atut

By Fimela Editor   -   23 Oktober 2013

Menjalani usia 50-an memang kerap menjadi ketakutan tersendiri bagi kaum perempuan. Kulit wajah mulai kendur dan kerutan muncul tanpa diundang. Ragam cara ditawarkan demi bisa terlihat muda kembali, termasuk melakukan suntik botox dan facelift.

Ratu AtutTerbongkarnya kebobrokan Dinasti Ratu Atut di Banten, membuat perempuan berusia 51 tahun ini wara-wiri di layar kaca sebulan belakangan. Mencengangkan, wajahnya tampak lebih muda dari usia yang semestinya. Tetap kencang, jauh dari kerutan, dan menyemu merah layaknya remaja yang dilanda asmara.

Lazimnya, menurut dermatologis asal New York bernama dr. Rosemarie Ingleton, produksi minyak di kulit perempuan yang telah mencapai usia 50-an menurun sehingga membuat kontur wajah kendur, berkerut, dan proses regenerasi kulit berkurang.

Tapi, mengapa perubahan tadi tidak tampak di wajah Ratu Atut? Wajar, jika buntutnya komentar miring seputar suntik botox dan facelift ‘menghujani’ sang penguasa Banten di dunia maya. Sayang, sejauh ini belum ada berita yang membongkar tentang perawatan kecantikan yang pernah dilakukan Ratu Atut. Kami pun ikut penasaran dibuatnya!

Namun, membedakan wajah yang telah mengalami perubahan dengan suntik botox atau facelift susah-susah gampang. Tampak atau tidak jejak perawatan tersebut menurut dr. Nenden S. Prabu, Sp.KK tergantung keahlian sang dokter. Bagi penderita keloid, luka lebih jelas terlihat.

 

Umumnya, “Bila penyuntikan botox dilakukan di daerah dahi, alis akan tampak lebih naik dan muka terlihat kaku saat berbicara,” ungkap sang dokter.

Umumnya, “Bila penyuntikan botox dilakukan di daerah dahi, alis akan tampak lebih naik dan muka terlihat kaku saat berbicara,” ungkap sang dokter. Mengapa? Karena pada dasarnya racun yang berkhasiat melenyapkan kerutan di wajah ini melumpuhkan otot. Saat penyuntikan dilakukan di dahi, otot bagian tengah wajah akan lumpuh. Sementara itu, saat berbicara alis kanan dan kiri tetap aktif dan kelamaan tampak terangkat. Tentang ketahanan suntik botox, dr. Nenden menjelaskan, “Awet 3-4 bulan, selebihnya bisa melakukan suntik kembali,” ungkapnya. Uniknya, injeksi botox pertama kali disetujui oleh FDA Amerika (Food & Drug Administration) di tahun 1980-an untuk mengatasi kedutan di mata dan bukan demi kecantikan. 

[Ikuti keseruan FIMELA3TH: HUJAN-HADIAH-HEBOH!]

 

What do you think?

Write Your Comment

Articles you might be interested in

You don't want to Miss

Ternyata selingkuh terjadi bukan hanya ada orang ke tiga dalam suatu hubungan.
Bahkan perempuan pun harus mahir membersihkan mobil, lho.
Travelling akan semakin seru kalau tidak ada barang yang tertinggal atau tercecer.
Cara kamu mengemudi berpengaruh pada asupan bahan bakar, lho.