Sukses

Lifestyle

Cara Lebih Hemat Dapatkan Gaun Pernikahan Impian Sesuai Budget

Jakarta Mempersiapkan pernikahan memang gampang-gampang susah, Fimelova. Setiap calon pengantin dan keluarga tentu ingin memberikan yang terbaik di momen sekali seumur hidup tersebut. Sayangnya, terkadang impian tidak sejalan dengan budget yang tersedia. Termasuk soal memilih gaun pengantin. Jangan sedih dulu. Ini ada cara supaya kamu bisa mendapatkan gaun pernikahan impianmu tanpa harus melebihi budget. 

Meminjam gaun runway

Saat pameran pernikahan berlangsung, desainer biasanya memamerkan koleksi sample di panggung peragaan busana. Sample tersebut biasanya dijual dengan harga yang lebih murah. Kalau kamu merasa tidak masalah mengenakan gaun yang telah digunakan model, membeli gaun sample akan membantu memotong anggaran pernikahan kamu. Yang harus diingat, gaun sample biasanya hanya tersedia terbatas sesuai dengan ukuran dan model yang dipamerkan.

Menyiasati Diamante

Gaun yang dipenuhi diamante dan embellishment lainnya menjadi impian kamu? Memang baik jika terlihat di runway. Namun buat kamu yang akan seharian berdiri di panggung resepsi pernikahan, tidak ada salahnya menyiasati pemasangan embellishment dengan mengaturnya di tempat-tempat yang lebih banyak terlihat. Fimelova, kamu bisa menata kombinasi diamante di bagian belakang gaun agar tidak sebanyak di bagian depan gaun. Pemakaian diamante yang lebih sedikit akan membuat gaun pernikahan impianmu lebih hemat.

Transformasi Gaun

Memiliki tiga penampilan yang berbeda untuk akad atau pemberkatan, resepsi hingga after party kadang menjadi fokus pengantin. Beberapa pengantin bahkan mengganti busananya hingga dua kali ketika resepsi. Padahal, untuk menyiasati anggaran, kamu bisa bermain dengan aksesori atau bahkan memenggunakan gaun pengantin yang bisa bertransformasi. Kamu bisa mengenakan broche yang berbeda ketika resepsi, mengganti dengan bolero ketika after party atau bahkan bisa merancang gaun 2 in 1 yang bisa berubah misalnya dari panjang menjadi pendek dengan rok tambahan atau material tambahan yang dapat dipasang dan dibuka dengan instan menggunakan kancing. 

 Satu Sepatu

Sepatu pernikahan memang penting dan tidak dapat dipisahkan dari penampilan keseluruhan pengantin. Tapi daripada memiliki sepatu berbeda untuk setiap gaun, lebih baik kamu memilih satu sepatu terbaik dengan warna yang bisa sesuai dengan tiap gaun yang sudah kamu  persiapkan. Pemilihan sepatu tentunya disesuaikan dengan cincin kawin dan perhiasan yang dikenakan. Sepatu berwarna silver biasanya menjadi warna yang paling netral dan bisa masuk dengan semua warna gaun yang kamu pilih. 

 

Penulis: Aulia Fitrisari

Foto: Peter Veronika

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading