Sukses

Lifestyle

Cara Mudah Mengganti Dekorasi Rumah

Jakarta Sudah menjadi sesuatu yang biasa kalau kita membuat resolusi saat akan memasuki tahun yang baru. Ada yang ingin menjalankan gaya hidup yang lebih sehat, menurunkan berat badan, berpindah kerja atau memperluas usaha. Tapi ada juga yang membuat resolusi yang terbilang lebih sederhana, seperti mengganti dekorasi rumah agar suasana rumah terasa lebih nyaman dan menyenangkan

Kamu pasti punya bayangan dekorasi seperti apa yang ingin kamu aplikasikan di rumah. Mengganti dekorasi rumah bisa dilakukan dengan berbagai cara. Misalnya, dengan mengganti cat dinding, mengganti atau menambahkan wallpaper pada dinding, menambah atau mengubah letak furniture sampai dengan mengganti furniture di rumah dengan yang baru. Tapi terkadang konsep idaman terganjal budget yang ada.

Ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk menyiasati keterbatasan budget yang kamu punya. Pertama, kamu bisa mengurangi dan menambah bagian-bagian tertentu saja di dalam rumah. Perubahan sekecil apapun, bisa memberikan tampilan baru yang lebih segar pada ruangan.

Ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk menyiasati keterbatasan budget yang kamu punya. Pertama, kamu bisa mengurangi dan menambah bagian-bagian tertentu saja di dalam rumah. Perubahan sekecil apapun, bisa memberikan tampilan baru yang lebih segar pada ruangan.

Berikutnya, kamu juga bisa memanfaatkan internet untuk melihat berbagai referensi. Kamu bisa mencari gambar-gambar desain interior di akun media sosial milik arsitek atau desainer interior ternama. Kamu tinggal contek gaya yang kamu suka untuk diwujudkan. Beberapa gaya dekorasi rumah yang sering digunakan antara lain gaya vintage yang berkesan klasik, gaya Shabby Chic yang sangat trendy atau gaya modern minimalis yang terlihat sangat simple dan tidak membutuhkan banyak detil.

Cara terakhir yang patut kamu coba adalah dengan menjual furniture atau barang-barang yang sudah tidak terpakai. Hasil dari penjualan barang-barang yang sudah tidak terpakai ini bisa menjadi modal awal untuk mendapatkan dekorasi rumah sesuai dengan yang kita mau, Fimelova. Banyak lho barang yang seringkali kita simpan padahal sudah tidak berguna lagi. Selain mendapatkan space yang lebih besar di rumah dan modal untuk mendekorasinya, menjual barang-barang yang sudah tidak kita perlukan akan membawa manfaat untuk orang lain.

Bingung bagaimana cara menjual barang tidak terpakai? Kamu bisa jual secara online di OLX. Sebagaimana yang kamu sudah tahu, OLX sudah terkenal sebagai tempat yang paling pas untuk menjual barang-barang bekas berkualitas. Supaya bisa diakses dimana pun kamu berada, kamu tinggal meng-install aplikasinya. Kemudian masukkan foto barang yang ingin kamu jual dan tinggal tunggu calon pembeli menghubungimu.

Untuk mewujudkan konsep yang sudah kamu pilih, kamu juga bisa mencari barang-barang yang kamu inginkan di OLX. Setiap bulan, terdapat sekitar tiga juta iklan baru yang menawarkan berbagai kebutuhan.

Sebenarnya kamu bisa mewujudkan renovasi dan upgrade yang kamu inginkan dengan mengikuti kompetisi #UpgradePintar dari OLX yang menawarkan hadiah total Rp100 juta. Caranya mudah, kamu tinggal menjual sebanyak-banyaknya barang tidak terpakaimu di OLX dengan memakai hashtag #UpgradePintar di judul iklan. Mereka yang memenuhi syarat akan mendapat hadiah berupa barang dan upgrade ruangan kesayangan yang ditangani oleh desainer interior profesional. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa klik disini.

Kamu sudah siap mencobanya, Fimelova?

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading