Sukses

Lifestyle

Cara Pintar Akali Pemakaian Kartu Kredit

Jakarta Kartu kredit semakin mudah dimiliki. Tapi kartu plastik yang satu ini jangan dijadikan momok yang menakutkan. Berikut beberapa cara pintar pemakaian kartu kredit.

1. Kartu kredit diciptakan untuk memudahkan. Dan sebenarnya hanya sebagai pengganti sementara uang tunai yang kita miliki. Jadi gunakan kartu kredit sebesar kemampuan kita membayar. Karena apabila transaksi tidak langsung dilunasi alias hanya dibayarkan minumun, bunga pada sisa hutang akan semakin menumpuk dan akhirnya malah lebih besar dari pembelanjaanmu.


2. Jika ingin memakai fasilitas cicilan ringan, pastikan kamu memang punya uang lebih setiap bulan, yang dipakai untuk membayar cicilan tersebut. Kalau bisa, hentikan penggunaan, sampai cicllanmu lunas. Sehingga kamu bisa terhindar dari pemakaian berlebihan dan terlllit hutang.


3. Hanya gunakan kartu kredit untuk transaksi yang memudahkan kita, seperti booking hotel, pembelian tiket pesawat. Hindari sedikit-sedikit menggunakan kartu kredit, apalagi untuk keperluan pasti setiap bulan, misalnya seperti belanja bulanan atau untuk makan. Biasakan untuk memakai dana kartu kredit sebesar uang yang kamu punya, dan bayarkan tagihan penuh setiap bulan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading