Sukses

Lifestyle

Cara Praktis Kumpulkan Dokumentasi Pernikahan

 

Jakarta Pernikahan adalah momen supoer spesial dalam hidup setiap orang. Oleh karena itu, menyewa tim fotografer pernikahan profesional merupakan hal wajib. Hal ini dilakukan mengingat hari besar ini hanya akan terjadi sekali seumur hidup. Setiap momen harus terekam dengan sempurna, agar dapat dikenang sepanjang masa. Namun, ada cara-cara unik lain untuk mendokumentasikan pernikahan. Berikut ini beberapa cara jitu yang bisa dilakukan.

 

1. Hashtag

 

Hashtag atau tanda pagar yang menjadi fitur sosial media seperti Instagram adalah cara ampuh untuk mengumpulkan momen-momen yang didokumentasikan para tamu yang hadir ke pesta pernikahanmu. Tentukan hashtag unik yang belum pernah dipakai lewat kombinasi nama kamu dan pasangan beserta satu punchline lucu yang membuat foto menjadi lebih ceria.

 

 

2. Foto Sendiri

 

Saat resepsi telah usai, kamu bisa membaur dengan para tamu. Kalau biasanya tangan pengantin menggenggam buket pengantin, kali ini kamu boleh tampil beda dengan menggenggam kamera saku dan turut mendokumentasikan sendiri pernikahanmu. Gambar yang ditangkap dari sudut pandangmu sendiri pasti jadi lebih menarik dan benar-benar tak terlupakan.

 

 

 

3. Wefie

 

Berbaurlah dengan para tamu yang hadir dan jangan malu untuk melakukan wefie atau we-self-camera bersama-sama. Mengambil foto dengan cara yang trendi ini akan menangkap fenomena pernikahan yang sedang terjadi pada zamannya. Akan sangat menarik kalau kamu melihat-lihat foto zaman dahulu, ketika kamu sudah kakek nenek dan merasakan kembali kenangan di masa muda.

 

 

 

4. Detail

 

Biasanya tim dokumentasi pernikahan menggunakan teknik jurnalistik yang menangkap setiap momen lewat emosi yang tergambar dengan jelas. Selain foto-foto di dalam venue pernikahan, coba untuk meminta fotografer untuk menangkap detail pesta pernikahan juga. Mungkin foto undangan, souvenir pernikahan, tatanan meja, hingga momen momen istimewa lainnya. 

 

Foto: Thinkstockphotos

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading