Sukses

Lifestyle

Cold Pressed Juice Efektif untuk Detox dan Diet, Benarkah?

Jakarta  

 

Some of us mungkin sudah tahu atau bahkan sudah rutin mengonsumsi cold pressed juice yang tengah menjadi tren di ibukota, khususnya bagi yang tidak suka dan malas memakan buah-buahan atau sayuran. Cold presed juice ini sangat membantu, karena mencampur beberapa jenis buah dan sayuran yang menciptakan rasa baru menyegarkan juga baik untuk kesehatan tentunya. Belum lagi, dikemas dengan begitu chic (so many brands out there), sehingga mencoba trend sehat satu ini juga somehow bisa menambah konten Instagram. Mungkin memang sengaja dikemas dengan lebih hip untuk kepentingan itu.

Banyak keuntungan yang bisa kita dapat dari mengonsumsi cold pressed juice, di antaranya: untuk proses detoksifikasi dan menurunkan berat badan.  Untuk menjaga kesehatan cold pressed juice jadi pilihan yang baik, nutrisi yang didapatkan oleh tubuh  lebih maksimal karena murni berasal dari sayur dan buah-buahan dan  membuang zat-zat beracun yang mengendap dalam tubuh - misalnya nikotin dan senyawa kimia berbahaya lainnya. Di samping itu, cold pressed juice juga bisa jadi nutrisi tambahan pendamping program penurunan berat badan yang pastinya juga harus dibarengi dengan berolahraga dan asupan gizi seimbang dari makanan lainnya. Jadi bisa diamati, mengapa sebagian orang sangat berkomitmen dengan jenis minuman satu ini.

 

Re.juve merupakan salah satu cold pressed juice yang terkenal di Indonesia, dan mungkin kita sering melewati gerainya di mall. Akhir pekan lalu, FIMELA diundang untuk melihat bagaimana Re.juve sangat menjaga kehigienisan dan kualitas produknya. Dari factory visit kemarin, terlihat bahwa ruangan, air dan  mesin yang digunakan untuk jus buah harus selalu dalam keadaan dingin. Suhu rata-rata 10-14 derajat. Air untuk penyucian buah harus sekitar 2-5 derajat. Bahkan kita tidak boleh membuka masker (yang wajib dipakai untuk mencegah kontaminasi bakteri pada bahan-bahan jus). Selain itu, semua cold pressed juice Re.juve tidak memakai bahan tambahan misalnya: gula, perasa ataupun bahan pengawet. That’s why, cold pressed juice Re.juve hanya tahan tiga hari saja dalam lemari es dan harus segera dihabiskan setelah kemasan dibuka untuk menghindari kontaminasi bakteri. Dengan proses begitu detail nggak heran bila harga perbotolnya lumayan mahal.

Jadi, cold pressed juice seperti apa favoritmu?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading