Sukses

Lifestyle

Dynamic Stretching, Cara Tepat Hindari Cedera sebelum Olahraga

 

Jakarta Kita semua sudah tahu kalau pemanasan atau stretching pada tubuh adalah rutinitas yang penting dilakukan sebelum berolahraga. Dengan aktivitas ini, tubuh kita akan terhindar dari risiko cedera yang memang mengintai setiap aktivitas fisik. Teknik stretching kamu sudah tepat belum? Coba deh aplikasikan dynamic stretching untuk hasil yang lebih maksimal.

Tidak semua orang familiar dengan istilah dynamic stretchingDynamic stretching adalah melakukan gerakan yang menantang tapi tetap nyaman bagi tubuh secara berulang kali. Hal ini sangat berbeda dengan static stretching yang sudah kita tahu. Ini adalah beberapa manfaat dynamic stretching yang kamu harus tahu:

  1. Dynamic stretching mampu meningkatkan aliran darah, meningkatkan kemampuan tubuh untuk bergerak juga kinerja atletik tubuh.
  2. Meningkatkan inti tubuh dan suhu otot. Hal ini penting supaya otot dapat meregang lebih fleksibel dan lebih tahan lama.
  3. Membantu meningkatkan kemampuan otot sekaligus mempersiapkan tubuh kamu untuk melakukan berbagai jenis gerakan pada saat latihan.
  4. Dynamic stretching juga meningkatkan jangkauan gerak sendi yang akhirnya dapat memaksimalkan gerakan tubuh kamu, Fimelova.
  5. stretching yang statis, gaya stretching ini membuat kamu, secara mental, siap untuk latihan. Tubuhmu tidak perlu melalui masa transisi yang sulit dari masa istirahat ke mode aktif.

Tubuhmu akan semakin sehat kalau kamu juga berolahraga. Gold’s Gym Indonesia mempersembahkan Gold’s Run, sebuah program latihan lari berdurasi 12 minggu yang didesain untuk meningkatkan performa lari dan stamina semua tipe pelari, dari pemula hingga yang sudah mahir. Manfaat program ini banyak lho, diantaranya adalah mencegah cedera saat lomba marathon, meningkatkan stamina dan ketahanan kardio. Masih ada lagi nih, Fimelova. Kamu juga akan mendapatkan slot untuk berpartisipasi dalam Jakarta Marathon 2015 dan diskon sampai dengan 25% untuk membership di Gold’s Gym.

Join now and be a stronger runner with Gold’s Gym! Nah kamu sudah tahu kan manfaatnya stretching dan olahraga? Yuk, lakukan untuk mendapatkan hasil yang maksimal bagi tubuhmu, Fimelova!

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading