Sukses

Lifestyle

Hadirkan Dekorasi Meja Cantik untuk Tahun Baru dengan Budget Minimalis

 

Jakarta Menyambut tahun baru, semua orang pasti sudah sibuk menyiapkan untuk liburan atau dekorasi cantik di rumah. Saat-saat spesial seperti ini, meja makan menjadi tempat yang paling favorit dan sering dikunjungi oleh anggota keluarga. Karena pasti akan hadir sajian khas setelah Natal dan sambut perayaan tahun baru yang sayang jika dilewatkan. Momen seperti ini jadi kesempatan bagi para ibu untuk mengeluarkan segala peralatan makan cantik, dan segera menata-nata meja makan untuk berkumpul.

Dekorasi table set ternyata tak harus mengeluarkan biaya yang mahal, seperti yang disampaikan oleh Yulie Nasution Grillon, painting artist dan pemilik Y&D dinnerware yang sedang mempersiapkan buku “The Art of Table Setting” bersama putrinya Dara Setyohadi. Y&D menghadirkan buku ini untuk berbagi mengenai seni penataan meja, produk-produk tableware karya Y&D, etiket di meja makan dan lain-lain.

 

Minggu lalu FIMELA sempat mengunjungi behind the scene photo shoot untuk buku tersebut, dimana ada beberapa tema table setting yang ditampilkan seperti: Eclectic, Indonesia meet western dan gaya Gustav Klimt.  Yulie Grillon yang juga merupakan istri dari duta besar Paraguay untuk Indonesia, Cesar Esteban Grillon,  sempat berbagi trik dekorasi table set cantik tanpa mengeluarkan biaya mahal seperti berikut ini:

-          Perangkat dekorasi

Langkah pertama sebelum mulai dekor meja makan, Yulie menyarankan agar kita mengumpulkan perangkat dekorasi terlebih dahulu. Dinner ware dengan warna-warna netral, pita-pita warna festive sebagai aksen, bunga-bunga dan tema makanan yang akan dipilih.

 

-          Jangan lebih dari empat warna

Walaupun perayaan tahun baru identik dengan festive, bukan berarti kita bisa menggabungkan semua warna. Maksimal empat warna dalam dekorasi meja makan, misalnya putih dengan hitam lalu place mat gold serta diwarnai dengan kelopak bunga mawar yang disebar. Tak lupa juga untuk center piece harus sesuai tema agar tidak terlihat terlalu ramai.

-          Manfaatkan perangkat yang ada

Setiap perayaan tak selalu harus membeli peralatan baru, kita bisa tambahkan dengan pernak-pernik murah. Misalnya, menambahkan pita ukuran 4cm yang dapat didekorasi sekreatif mungkin, sesuai dengan tema dan kreasi kita.

Tips-tips di atas bisa segera dipraktikan menyambut tahun baru ini. Apalagi, bila keluarga besar punya agenda untuk berkumpul. Mudah dan sebenarnya tak perlu biaya banyak. Hadirkan kemeriahan liburan di meja makan, a must.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading