Sukses

Lifestyle

Harta London Lainnya, 6 Taman Kota yang Indah dan Wajib Kunjung

Jakarta Keberadaan taman di tengah-tengah kota memang memiliki banyak manfaat. Jika dilihat dari fungsi ekologi, taman kota dapat berperan sebagai penjaga kualitas lingkungan kota itu sendiri. Seperti yang kita ketahui, pohon menghasilkan oksigen yang dibutuhkan manusia. Oleh karena itu, taman kota dapat disebut sebagai paru-paru kota yang yang dapat membantu meminimalisir polusi udara di kota.

Tidak hanya itu, taman kota juga memiliki fungsi dan manfaat lainnya. Taman kota menambah nilai estetika dan daya tarik tersendiri untuk sebuah lingkungan. Dan, di taman kota inilah kita dapat melakukan berbagai macam aktivitas.

Kota-kota besar di dunia yang memiliki sejumlah taman kota yang indah, sekaligus menjadi kebanggaan kota tersebut, memberikan memori yang berbeda saat kita mengunjunginya. London adalah salah satunya. Banyak hal yang bisa dilakukan. Menghabiskan momen terindah di London dengan berolahraga, berfoto untuk instagram, piknik, membaca buku, atau untuk sekadar relaksasi diri. Untuk penggemar kawasan hijau, atau taman-taman kota, London adalah salah satu surganya. Dan semua taman kota ini indah di sepanjang tahun. Membuat betah untuk melewatkan waktu berlama-lama di sana.

Berikut adalah enam taman kota yang wajib dikunjungi ketika berada di London.

 

Hyde Park - Photo by: traveldigg.com

Hyde Park

Hyde Park adalah salah satu Royal Park terbesar di London. Taman ini masih memiliki keindahan alam yang asri, sehingga kita dapat menjumpai hewan seperti angsa dan bebek di danau taman ini. Selain menjadi tempat piknik, jogging, mendayung, dan olahraga lainnya, taman ini juga populer untuk mengadakan konser dan shooting film. Bila Central Park terkenal di New York, maka Hyde Park adalah versi London-nya.

 

Richmond Park - Photo by: Alex Saberi/dailymail.co.uk

Richmond Park

Taman yang juga merupakan salah satu dari Royal Park ini merupakan rumah dari 630 rusa. Dengan rute sepeda sepanjang 12km yang mengitari taman, taman ini ideal untuk kamu yang senang bersepeda. Tidak perlu repot-repot membawa sepeda sendiri, karena kamu bisa menyewanya di tempat penyewaan sepeda yang terletak di dekat Roehampton Gate.

 

St James Park - Photo by: grahamvphoto/flickr

St James’s Park

St James’s Park merupakan royal park tertua di City of Westminster. Suasana asri yang dilengkapi dengan danau dan air terjun membuat taman ini menjadi tempat favorit turis dan penduduk untuk jogging. Melalui jembatan yang ada di atas danau, kita dapat melihat landmark terkenal London seperti Buckingham Palace dan London Eye.

 

Hampstead Pond, Hampstead Heath - Photo by: dailymail.co.uk

Hampstead Heath

Jika dibandingkan dengan taman lain yang didominasi oleh hamparan tanaman bunga yang menghiasi taman, Hampstead Heath memberikan kesan yang berbeda dengan rerumputan yang terhampar luas. Di taman ini juga terdapat Hampstead Pond, sebuah danau yang biasa dijadikan spot berenang untuk turis dan penduduk.

 

Greenwich Park - Photo by: theculturemap.com

Greenwich Park

Greenwich juga merupakan salah satu dari delapan Royal Park di London. Taman ini memiliki sejumlah daya tarik mulai dari keasriannya hingga bangunan bersejarah. Di taman ini, terdapat danau yang dapat digunakan untuk aktivitas mendayung, enam lapangan tenis, National Maritime Museum, dan Greenwich Royal Observatory

AlcerolMittal Orbit Tower, Queen Elizabeth Olympic Park - Photo by: youtube.com

Queen Elizabeth Olympic Park

Taman ini merupakan warisan dari olimpiade yang diselenggarakan di London pada musim panas tahun 2012 lalu. Taman yang merupakan taman kota terbaru ini memiliki fasilitas olahraga kelas dunia seperti Aquatics Centre dan Velodrome. Daya tarik utama dari taman ini adalah AlcerolMittal Orbit Tower, which is the world’s longest tunnel slide. Kebayang kan serunya meluncur dari ketinggian 114 meter sambil menikmati pemandangan?

Masih banyak taman-taman lain di London yang memiliki daya tariknya masing-masing. Dan, yang paling penting, tidak perlu mengeluarkan biaya sedikitpun untuk dapat menikmati langsung keindahan taman-taman tersebut. Dan fakta penting lainnya, tak ada satu pun taman kota yang kumuh. Jadi para pengunjung betah untuk berlama-lama di sana. Sesuatu yang harus dipikirkan oleh pemerintah Jakarta, dengan daerah hijau kita yang belum dimaksimalkan fungsinya

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading