Sukses

Lifestyle

Hindari 5 Jenis Penghematan Ini Bila Tak Ingin Pernikahanmu Berantakan

 

Jakarta Pendanaan merupakan hal yang esensial dalam merencanakan pernikahan dan calon pengantin selalu mengusahakan untuk mengadakan pesta yang sesuai dengan dana mereka. Pesta pernikahan adalah momen yang sakral dan bisa dibilang momen sekali dalam seumur hidup, maka setiap detailnya menjadi penting dan segala sesuatunya harus berkualitas terbaik seperti cathering terbaik, gaun yang elegan, suvenir, undangan dan lain-lain. Hal ini menuntut calon pengantin untuk berhemat dan bijaksana dalam mengelola anggaran mereka. Berikut beberapa hal yang harus dihindari agar semua bisa berjalan dengan lancar.


1. Terlalu Banyak Project “DIY”

Tren DIY (membuat segala sesuatunya sendiri) terkadang tampak mudah untuk dilakukan. In fact DIY is not as easy as it seems. Jika anda tidak benar-benar pandai dalam prakarya maka project ini akan berakir pada pemborosan, dan dengan kualitas yang nggak terjamin.

2. Tidak menggunakan jasa fotografer professional

Ketika pesta pernikahan telah usai, yang ingin ada miliki adalah kenangan dalam bentuk photo album dan video. Calon pengantin cenderung memotong budget fotografer dan tidak menggunakan yang professional. Hasil akirnya pun menjadi mengecewakan padahal foto dan video merupakan hal tak ternilai, karena ini menjadi kenangan yang bisa anda miliki - dari pernikahan anda - sampai kapan pun.

3. Tidak Mencetak Undangan Pernikahan

Kemudahan teknologi memungkinkan calon pengantin untuk mengirimkan undangan digital melalui e-mail bahkan media sosial. Namun, tamu-tamu yang datang ke pernikahan anda sebagian adalah orang-orang tua yang masih berpegang pada ide mengenai sebuah pernikahan tradisional, khususnya memberikan undangan dalam bentuk cetak yang dianggap sebagai tanda penghormatan.

4. Mengorbankan Kenyamanan Para Tamu

Mewujudkan konsep pernikahan yang sesuai dengan keinginan kita memang penting, tetapi jangan sampai mengorbankan kenyamanan tamu-tamu yang sudah menyisihkan waktu mereka untuk datang. Mengganti kursi tamu dengan bantalan atau karpet memang terlihat cantik, tetapi tidak senyaman tamu duduk di kursi. Mengurangi jumlah pendingin ruangan yang membuat tamu kepanasan khususnya para tamu perempuan yang sudah berdandan cantik. Tega melihat make up mereka luntur dan sibuk mengipas selama proses acara ?

5. Mengadakan Pernikahan di Rumah

Jika memiliki konsep pernikahan di rumah dan ingin mengadakannya di rumah orang tua, maka lakukanlah. Tetapi jika ingin mengadakannya di rumah karena ingin berhemat maka pertimbangkanlah dengan matang. Rumah tidak didesain untuk sebuah acara, maka ada beberapa hal yang harus tetap disewa dari luar seperti tenda,meja,kursi dan listrik tambahan. Belum lagi harus meminta izin dengan warga sekitar dan menyediakan tempat parkir yang tidak akan mengganggu kenyamanan tamu dan warga sekitar.

Intinya, jangan nekad berhemat tapi acara penting dalam hidup kita jadi berantakan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading