Sukses

Lifestyle

Hindari Hal Berikut Saat Merencanakan Pernikahan

 

Jakarta Mempersiapkan pernikahan adalah suatu hal yang termasuk gampang-gampang susah. Terkadang kita melupakan satu atau dua hal penting saat membahasnya. Membuat kesalahan dalam persiapan pernikahan adalah hal yang biasa. Namun ada baiknya jika kita bisa menghindari beberapa kesalahan yang sering kali terjadi. Coba kenali apa saja yang umum dilakukan oleh pengantin agar rencana pernikahan kamu berjalan dengan lancar.

 

  1. Membuat rencana tanpa tahu jumlah budget

 

Memilih wedding venue dan gaun pernikahan merupakan dua hal pertama yang biasanya diputuskan oleh calon pengantin. Namun sebelum itu, ketahui dulu budget yang ingin ditetapkan. Ini akan menjadi parameter selanjutnya untuk menentukan vendor mana yang sebaiknya dipilih. Diskusikan juga hal ini dengan pasangan dan keluarga besar. Jangan mengeluarkan dana di luar budget yang sudah ditentukan. Dengan disiplin pada budget yang sudah ada,kamu tidak akan menyesal kemudian.

 

  1. Salah perhitungan

 

Kalau kamu mengadakan pesta di luar ruangan, cermati juga beberapa persiapan lainnya. Persiapan pesta outdoor dari luar sepertinya tampak lebih mudah, apalagi dengan kondisi alami yang sudah indah. Kamu akan berangapan hanya tinggal menambahkan meja dan kursi. Selain tenda, ada biaya-biaya lain yang harus diingat seperti menyediakan AC tambahan, toilet portable jika dibutuhkan, hingga generator untuk menjaga lampu serta kebutuhan listrik lainnya tetap menyala.

   

      3. Durasi pesta terlalu lama

 

 

Pernikahan memang sekali seumur hidup. Namun bukan berarti kamu harus merayakannya seharian penuh untuk membuatnya berkesan. Pesta pernikahan yang terlalu lama tidak hanya membuat budget membengkak, tapi juga meninggalkan kesan yang melelahkan di akhir acara. Susun kegiatan pesta dalam jadwal yang efektif agar para tamu yang hadir juga bisa ikut menikmati momen kebahagiaan ini dengan maksimal.

 

       4. Minim informasi

 

Tidak ada tamu yang suka dengan informasi yang membingungkan, termasuk dengan jalan menuju lokasi pesta pernikahan. Kalau tempat yang kamu pilih belum terlalu populer, sebaiknya sertakan informasi peta dan penunjuk arah yang jelas. Sertakan juga susunan acara bagi kerabat dan keluarga yang turut berperan dalam prosesi pernikahan, agar mereka dapat memperkirakan waktu selama mengikuti acara.

 

Foto: Thinkstockphotos

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading